Hari Pemilu 2024, Pegawai Pemko Batam Diminta Tidak Golput dan Keluar Kota - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Pemilu 2024, Pegawai Pemko Batam Diminta Tidak Golput dan Keluar Kota

Hari Pemilu 2024, Pegawai Pemko Batam Diminta Tidak Golput  dan Keluar Kota
Suasana Sekdako Batam Memimpin Apel Gabungan (Foto by ist/www.infokepri.com)

BATAM, Infokepri.com - Pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 tinggal hitungan hari. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diminta untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak Golongan Putih (Golput).

"Pesan Bapak Wali Kota bahwa pada hari pelaksanaan Pemilu itu tidak ada diantara ASN dan Non ASN di lingkungan Pemko Batam yang tidak nyoblos, tidak ada yang Golput. BKPSDM tolong pastikan tidak ada ASN yang cuti atau izin atau meninggalkan tempat (Batam) pada tanggal 14 Februari itu,” tegasnya.

Pesan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada pelaksanaan apel gabungan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Dataran Engku Putri. Senin, (05/02/2024)

Sesuai tugas dan fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, menurutnya ASN berperan mengajak masyarakat di sekitar tempat tinggal menggunakan hak pilihnya. Dengan tujuan agar persentase partisipasi pemilih di Kota Batam pada Pemilu tahun ini bisa di atas 90 persen. Dan berharap agar ini menjadi perhatian ASN, di samping datang ke TPS dengan keluarga, juga dapat mengajak tetangga menggunakan hak pilihnya.

"Pada Pemilu lima tahun lalu, partisipasi pemilih Pemilu di Kota Batan hanya 82 persen. Maka pada Pemilu tahun ini, pesan Wali Kota Batam persentase partisipasi aktif Pemilu di atas 90 persen," jelas Sekdako Batam. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel