Komsos dengan Warga Binaan di Desa Sungau Ulu, Babinsa Kopda I.P Situmorang Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan di Desa Sungau Ulu, Babinsa Kopda I.P Situmorang Sampaikan Ini

Komsos dengan Warga Binaan di Desa Sungau Ulu, Babinsa Kopda I.P Situmorang Sampaikan Ini
Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda IP Situmorang, saat memberikan pengarahan kepada warga. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).


By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda I.P Situmorang, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (08/02/2024).

Kopda I.P Situmorang menjelaskan bahwa Komsos merupakan salah satu sarana Babinsa untuk menjalin silaturahmi dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan sehingga warga bisa lebih dekat dan akrab dengan Babinsa sebagai  penunjang tugas pokok kewilayahan di desa binaan.

"Kegiatan Komsos sudah menjadi tugas pokok yang harus dilaksanakan secara rutin dalam rangka menjalin silaturahmi, membangun kedekatan, kekeluargaan dan kebersamaan sekaligus mencari informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi sosial yang terjadi dalam masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membantu program pemerintah dalam menangani berbagai problem termasuk kesulitan yang dialami masyarakat.

"Tugas tentara memang untuk berperang, tetapi dalam masa damai tentara akan turun kelapangan untuk membantu program pembangunan pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan di wilayah termasuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat," ucapnya.

Seperti yang dilakukannya saat ini di lingkungan masyarakat, ia berusaha mendatangi warga untuk memberikan arahan dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya hidup berdampingan antar satu dengan yang lainnya.

"Dengan terbangunnya kerukunan dan hidup berdampingan antar sesama, maka pembangunan di berbagai bidang akan dapat terlaksana dengan baik. Dengan demikian lingkungan akan lebih tenteram sehingga masyarakat dapat menikmati hidup lebih aman, nyaman dan sejahtera," tuturnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel