PT RPK Salurkan 2 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Pelalawan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PT RPK Salurkan 2 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Pelalawan

PT RPK Salurkan 2 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Pelalawan
Komisaris PT RPK T. Zulmizan F Assagaff bersama Kepala Dinas Sosial Erwin Rommel Nainggolan dan pejabat teras Pemkab Pelalawan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Senin (5/2/2024) (Supryadi/Infokepri.com).

By Supryadi
PELALAWAN, Infokepri.com
- PT. Riau Petroleum Kampar (RPK) menyalurkan 2 ton bantuan beras ke Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir yang disebabkan luapan Sungai Kampar, khususnya di daerah jalan lintas timur (jalantim) kilometer 86 ,83 dan seterusnya, yang ada di sekitar Desa Kemang.

Bantuan ini diserahkan oleh Direktur PT RPK Pebriansyah Putra, Komisaris: T. Zulmizan F. Assagaff, dan Direktur Perumda Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra kepada Kepala Dinas Sosial Erwin Rommel Nainggolan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

" Sebagai bentuk kepedulian PT. Riau Petroleum Kampar (RPK) menyalurkan 2 ton bantuan beras ke Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir," kata Komisaris PT RPK T. Zulmizan F Assagaff  kepada sejumlah awak media di kantor Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Senin (5/2/2024).

Bantuan ini, katanya, merupakan yang pertama kali karena PT RPK baru bisa menganggarkan penghasilannya melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dependent.

“ Pelalawan sebagai pemegang saham 34 persen yang baru dijalankan pada tahun 2023, 50 persen provinsi dan 16 persen Inhu. Perusahaan ini membagikan hasil migas blok kampar,” katanya.

Dalam posisi ini, katanya, Perusahaan milik daerah (Perumda) Tuah Sekata, Pemda memiliki saham sebesar 34 persen. Sebagai perwakilan Pemda hasil dari potensi minyak yang ada di Kabupaten Pelalawan blok kampar karena PT RPK ada di dua Kabupaten, salah satunya  Kabupaten Indragiri Hulu .
" Bantuan 2 ton beras ini sebagai bentuk kepedulian banjir yang berlarut-larut di Kabupaten Pelalawan yakni di kilometer 83 jalan lintas timur tepatnya di Desa Kemang," sebutnya

Ia menyebut bantuan ini bukan hanya untuk masyarakat lokal saja tetapi juga untuk pengguna jalan yakni supir truk, kemudian para musafir diperjalanan yang tertahan selama dua hari, dua malam yang telah mengantri diperjalanan akibat sistem buka tutup.

“ Karena banjir semakin meninggi perlu juga dibantu dengan cara membuka dapur umum untuk mensuplai makanan,” katanya.

"Mewakili Pemerintah Daerah, saya telah menerima beras 2 ton dari PT RPK, bantuan ini merupakan CSR perdana sejak perusahaan berdiri. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian musibah banjir di Kabupaten Pelalawan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak," katanya menambahkan.  

Dikatakan Kadis Sosial, bantuan ini akan disalurkan dikarenakan bantuan mendesak sesuai intruksi Bupati Pelalawan H Zukri untuk membantu para supir di sekitar kilometer 86 , 83 dan seterusnya menuju Pangkalan Kerinci.

Mantan Kabid Publikasi dan Informasi Daerah (KPID) ini mengatakan bantuan mendesak ini untuk para supir truk dan kendaraan lainnya yang telah mengantri lama menunggu sampai bermalam akibat banjir mengenangi jalan lintas timur.

"Sebagian beras akan dikirim ke sana, di Desa Kemang ada dapur umum yang dikerjakan oleh masyarakat setempat. Jadi kita memberikan bahan baku untuk dimasak di dapur umum nantinya kemudian akan dibagikan kepada supir truk yang datang dari Jakarta maupun sebaliknya,” katanya.

Ia menyebut pihaknya mensupport kebutuhan para supir dan penumpang lantaran saat banjir  susah cari makanan, kalaupun ada hanya nasi bungkus dan harganya cukup mahal hingga Rp 40 ribu perbungkus.
“ Melihat situasi itu Pemerintah harus campur tangan,” katanya. (Jait)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel