Wakapolri Bersama Warga Pulau Penyengat, Gelar Jumat Curhat dan Berbagi Bansos - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakapolri Bersama Warga Pulau Penyengat, Gelar Jumat Curhat dan Berbagi Bansos

Wakapolri Bersama Warga Pulau Penyengat, Gelar Jumat Curhat dan Berbagi Bansos
Suasana Kegiatan Kunjungan Wakapolri Didampungi Gubernur Kepri Di Pulau Penyengat (Foto by ist/www.infokepri.com)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) laksanakan kegiatan “Jum'at Curhat dan Bantuan sosial”. Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH, di Rumah Adat Pulau Penyengat, Tanjung Pinang - Kepri. Jumat (2/2/2024)

Dalam arahannya, Wakapolri menyampaikan bahwa program Jum'at Curhat merupakan komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat dalam membahas permasalahan seputar Kamtibmas yang terjadi. Dan beberapa pelayanan Polri terhadap masyarakat, yang nantinya masukan dari masyarakat ini sebagai feedback yang akan dijadikan sarana perbaikan kinerja Polri kedepannya.

“Program Jumat Curhat ini adalah program terpusat yang dicetuskan oleh Kapolri dan kegiatan ini akan terus berlangsung, agar dengan kegiatan ini, Polri memahami dan mengetahui permasalahan apa saja yang terjadi terkait Kamtibmas di masyarakat," terangnya.

Wakapolri Bersama Warga Pulau Penyengat, Gelar Jumat Curhat dan Berbagi Bansos
Suasana Kegiatan
Berikutnya, dalam kegiatan, salah satu Tokoh agama, H.Raja Al Hafiz menyampaikan apresiasi atas inovasi yang telah dibuat oleh Polresta Tanjung Pinang yaitu aplikasi “Penyengat” penyelesaian masalah melekat pada masyarakat. Kemudian yang kedua perkembangan pada Pulau Penyengat ini sangat luar biasa.

"Kami mengusulkan supaya Tugu bahasa Melayu, Tugu bahasa Indonesia dapat didirikan dipulau Penyengat. Selanjutnya di belakang kita ini ada Balai adat Indra Perkasa, yang mana balai ini masih membutuhkan perbaikan secara total, serta penyelesaian Jalan lingkar yang belum tuntas," katanya.

Selanjutnya, seorang ibu rumah tangga menyampaikan keluhan terkait langkanya air bersih saat musim kemarau.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolri menyampaikan bahwa untuk Jalan lingkar tahun 2024 akan selesai. Kemudian untuk perbaikan bangunan akan ada bantuan darinya. Dan terkait air bersih, Kapolresta Tanjung Pinang diminta untuk mengecek apa hambatan dan penyebabnya.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan kegiatan Jum'at Curhat, Wakapolri beserta rombongan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat dan ziarah makam pahlwan nasional Raja Haji Fisabilillah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Sosial oleh Wakapolri beserta Pejabat Polda Kepri kepada masyarakat Pulau Penyengat. Bantuan sosial yang diberikan sebanyak 270 paket. Kemudian kegiatan diakhiri dengan foto Bersama.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, SH. M.Si, mengajak untuk sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 12 hari lagi, dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu menjadi aman dan kondusif.

"Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan Kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wairwasum Polri, Kapusdokkes Polri, Kapolda Kepri, Gubernur Kepri, Dirtipideksus Bareskrim Polri, Karowasiddik Bareskrim Polri, Auditor Utama Baharkam Polri, Wakapolda Kepri, Pangdam I Bukit Barisan., Pejabat Utama Polda Kepri, Danrem 033/ Wira Pratama, Danlanud RHF.

Pj. walikota Tanjung Pinang, Sekda Tanjung Pinang, Kejari Tanjung Pinang, Kapolresta Tanjung Pinang, Dandim 0315 Tanjung Pinang,  Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pinang , Wakapolresta Tanjung Pinang, Forkopimda Prov. Kepri, Tomas, Toga dan Toda di wilayah Pulau Penyengat Kota Tanjung Pinang. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel