Wakili Walikota Rudi, Jefridin Serahkan Secara Simbolis Insentif untuk 1.524 Kader Posyandu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Serahkan Secara Simbolis Insentif untuk 1.524 Kader Posyandu

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Serahkan Secara Simbolis Insentif untuk 1.524 Kader Posyandu
Sekda Jefridin Wakili Walikota Rudi menyerahkan secara simbolis insentif kepada Kader Posyandu di SP Plaza Sagulung, Selasa (6/02/2024)(Posman/Infokepri.com)


By Posman

BATAM, Infokepri.com  - Pemko Batam kembali menyalurkan insentif 1.524 Kader Posyandu yang tersebar di empat kecamatan yakni : kader Posyandu Kecamatan Sagulung, Batu Aji, Sei Beduk dan Bulang.

Insentif itu secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi pada Selasa (6/02/2024) di SP Plaza Sagulung.

“ Saya atas nama Walikota Batam menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kader Posyandu karena selama ini sudah membantu Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Jefridin kepada wartawan usai kegiatan.

Ia menyebut Walikota Rudi tidak bisa menghadiri kegiatan ini lantaran ada agenda lain yang harus dilaksanakannya.

Menurutnya Wali Kota Batam berkomitmen untuk memberikan insentif kepada kader Posyandu se Kota Batam. Dijelaskannya insentif ini dapat diberikan apabila ada kebijakan dari kepala daerah dan sesuai kemampuan anggaran. Diyakininya apabila APBD Kota Batam meningkat, maka nilai insentif dapat ditingkatnya. Untuk itu Ia meminta dukungan dari kader Posyandu agar mendukung pembangunan di Kota Batam. 

”Kader Posyandu harus memberikan rasa aman dan nyaman di Kota Batam. Jika Batam aman dan nyaman, maka orang akan ramai berkunjung ke Batam, baik domestik maupun mancanegara. Dari kunjungan ini maka akan ada pajak yang diterima jika mereka makan di restoran dan menginap di hotel. Pajak ini akan menjadi pendapatan asli daerah yang akan digunakan untuk pembangunan Batam,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Leo Putra menyampaikan jumlah Posyandu di Kota Batam bertambah pada tahun 2024. Sebelumnya berjumlah 540 menjadi 558 Posyandu dengan jumlah kader sebanyak 4.034 kader Posyandu. Sesuai kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kader Posyandu menerima insentif setiap bulannya sebesar Rp350 ribu.

“Pada hari ini yang hadir adalah kader Posyandu dari empat Kecamatan dengan jumlah 1.524 kader Posyandu. Dinas Sosial sudah menganggarkan insentif untuk kader Posyandu yang bertambah ditahun ini, karena tahun ini ada penambahan 18 Posyandu,” jelasnya.

Sebanyak 1.524 kader Posyandu ini terdiri dari Kecamatan Sagulung dengan jumlah kader 558 orang terdiri dari 78 Posyandu, Kecamatan Batu Aji 64 Posyandu terdiri dari 456 kader, Kecamatan Sei Beduk dengan 48 Posyandu terdiri dari 344 kader Posyandu dan Kecamatan Bulang terdapat 22 Posyandu dengan jumlah 166 kader Posyandu. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel