Babinsa Kurnia Irwan bersama Karang Taruna Desa Cemaga Gelar Bazar Sembako Murah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kurnia Irwan bersama Karang Taruna Desa Cemaga Gelar Bazar Sembako Murah

Babinsa Kurnia Irwan bersama Karang Taruna Desa Cemaga Gelar Bazar Sembako Murah
Suasana para emak emak berburu sembako murah. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com)

By Posman

NATUNA, Infokepri.com - Dalam upaya menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang lebaran, Babinsa Desa Cemaga Serda Kurnia Irwan bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Cemaga, menyelenggarakan Bazar sembako murah bagi masyarakat.

Kegiatan yang diinisiasi Serda Kurnia Irwan bersama Karang Taruna Desa Cemaga ini, berlangsung di halaman rumah Babinsa Serda Kurnia Irwan, Jalan Raya Cemaga, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Jumat (29/03/2024).

Bazar sembako murah ini menyediakan beberapa bahan pokok yaitu, beras SPHP dengan harga Rp 50.000, gula pasir 1kg Rp 13.000, minyak goreng 1 liter Rp 13.000, tepung terigu 1 kg Rp 8.000, telor 1 papan Rp 54.000, Indomie 4 bungkus Rp 10.000, mie sukses 3 bungkus Rp 10.000, semuanya terdiri dari 200 paket.

Masyarakat Desa Cemaga menyambut baik bazar sembako murah yang diselenggarakan Serda Kurnia Irwan bersama Karang Taruna Desa Cemaga.

Masyarakat yang didominasi emak emak itu tampak antusias bahkan rela mengantri untuk membeli sembako murah dalam acara Bazar tersebut.

Antrian pun mengular, sembako murah yang tersedia sebanyak 200 paket sembako itu pun ludes dalam hitungan jam.

Serda Kurnia Irwan menuturkan, kegiatan bazar ini diadakan dalam rangka menjaga stabilitas harga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari pada bulan Ramadhan, menjelang hari lebaran yang sudah diambang pintu.

Ia berharap pelaksanaan bazar sembako murah ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat ditengah hangatnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah khususnya untuk masyarakat Desa Cemaga dalam menghadapi tantangan ekonomi yang tergolong sulit.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana berbagi dengan masyarakat, khususnya dengan masyarakat Desa Cemaga yang ekonominya lemah," tuturnya.

Selain itu, kata Kurnia Irwan, bazar sembako murah juga diyakini mampu menstabilkan harga pangan, khususnya komoditas pokok selama Ramadan menjelang Idul Fitri.

“Bazar ini kami selebgarakan untuk menstabilkan harga sembako. Prinsipnya harga sembako harus diupayakan terjangkau agar masyarakat bisa terbantu,” pungkasnya. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel