Babinsa Randy Haganta Ginting Hadiri Safari Ramadan di Masjid As-Salam Desa Sebadai Hulu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Randy Haganta Ginting Hadiri Safari Ramadan di Masjid As-Salam Desa Sebadai Hulu

Babinsa Randy Haganta Ginting Hadiri Safari Ramadan di Masjid As-Salam Desa Sebadai Hulu
Suasana berbuka puasa bersama. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com)

By Bernard

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sebadai Hulu, Praka Randy Haganta Ginting, menghadiri acara safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Laut, di Masjid As-Salam, Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (28/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan itu, penceramah Muhammad, S.Pd.I, Kades se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pengurus Masjid As-Salam, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Ketua RT/RW, dan  Masyarakat Desa Sebadai Hulu.

Acara diawali dengan berbuka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Usai sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan bersama, kemudian melaksanakan sholat Isya dan sholat taraweh berjamaah, dan diakhiri dengan mendengarkan tausiyah.

Babinsa Randy Haganta Ginting menuturkan, Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan pemerintah kecamatan dengan tujuan untuk membangun jalinan silaturahmi antar sesama sekaligus mendekatkan antar pejabat dengan masyarakat.

Disisi lain, kata Randy Haganta Ginting, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan.

"Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membuka jalannya komunikasi antara pemerintah kecamatan, organisasi keagamaan, para ulama dan seluruh masyarakat untuk dapat saling gotong royong dalam membangun dan memperkuat sinergitas kolaborasi melaksanakan pembangunan dan kemajuan di wilayah kecamatan Bunguran Timur Laut," ujarnya.

Selain itu, masyarakat dapat mengambil makna positif di bulan yang penuh keberkahan ini untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan kepada sesama insan khususnya bagi masyarakat yang memang kurang mampu agar terciptanya pergerakan saling bahu membahu antara satu sama lain," tuturnya. (Nard). 


= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel