Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Erwin Sidabutar Sosialisasikan Dampak Kebakaran Hutan dan Lahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Erwin Sidabutar Sosialisasikan Dampak Kebakaran Hutan dan Lahan

Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu Erwin Sidabutar, saat memberikan imbauan kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (18/03/2024).

Dalam komsos kali ini, Sertu Erwin Sidabutar memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Sertu Erwin Sidabutar menuturkan, hampir setiap tahun fenomena kebakaran hutan terjadi di Kabupaten Natuna. Kebakaran hutan dan lahan menyebabkan kerugian bagi banyak pihak, selain mengganggu perputaran ekonomi, dampak yang paling buruk dari kebakaran hutan yakni menimbulkan masalah kesehatan, seperti sesak nafas dan ISPA.

Dikatakannya, kebakaran hutan harus dicegah sedini mungkin agar tidak semakin meluas. Untuk itu diperlukan upaya pencegahan dengan menghindari membakar area hutan.

"Bagi masyarakat yang tinggal disekitar hutan ada baiknya untuk menghindari membakar rumput atau apapun yang dapat berpotensi menimbulkan api menjadi besar. Ada baiknya saat membakar, ditunggu hingga api sampai padam," ujarnya.

Selain itu, ia mengimbau seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar serta menghindari api unggun di area lahan yang rawan terjadi kebakaran terlebih pada saat angin kencang. (Nard).

   = DATI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel