Tingkatkan Hubungan Harmonisasi, Babinsa Okiap Komsos dengan Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Hubungan Harmonisasi, Babinsa Okiap Komsos dengan Warga Binaan

Tingkatkan Hubungan Harmonisasi, Babinsa Okiap Komsos dengan Warga Binaan
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, saat memberikan bimbingan kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (18/03/2024).

Serda Okiap menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilakukan Babinsa sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan mempererat jalinan silaturahmi dengan warga binaan sehinga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dengan rakyat.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, sekaligus membangun kemitraan dengan masyarakat dalam rangka menciptakan suasana lingkungan yang kondusif, aman, dan damai.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat komando kewilayahan guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap warga kelurahan/desa binaan, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa memberikan arahan dan bimbingan kepada warga agar selalu berhati-hati dalam setiap melakukan aktifitas yaitu dengan menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja.

"Dengan kegiatan komunikasi sosial ini keberadaan Babinsa dapat lebih dikenal dan diterima baik oleh masyarakat. Dengan begitu akan terjalin keharmonisan dan kerjasama yang kuat, sehingga segala informasi di wilayah dapat segera di ketahui," paparnya.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak merasa segan untuk menjalin komunikasi dengan Babinsa dan melaporkan setiap permasalahan yang terjadi atau perkembangan yang ada di wilayah. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel