Masyarakat Karimun Serbu Bazar Murah di Pasar Teluk Uma Kecamatan Tebing Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Masyarakat Karimun Serbu Bazar Murah di Pasar Teluk Uma Kecamatan Tebing Karimun



Masyarakat membeli gas elpiji di pasar murah Teluk Uma Kecamatan Tebing, Tanjung balai Karimun. (19/03) ( Pri / Infokepri.com)


By Pri

KARIMUN, Infokepri.com -  Masyarakat serbu pembelian gas elpiji 3 kilo gram di pasar murah Teluk Uma Kecamatan Tebing, Tanjung balai Karimun. (19/03)

Operasi pasar yang digelar oleh Dinas Perdagangan,UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau merupakan upaya menekan kenaikan harga bahan pangan terutama di bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 2024.

Pada operasi pasar tersebut dijual berbagai kebutuhan pokok mulai dari beras,gula minyak, telur hingga kebutuhan rumah tangga lain seperti gas elpiji 3 kilo gram.

Namun dalam operasi pasar tersebut gas elpiji 3 kilogram menjadi primadona, selain disebabkan seringnya kelangkaan gas elpiji harga juga memicu masyarakat mendapatkan gas tersebut, selain gas beberapa komuni lainnya juga menjadi incaran ibu-ibu seperti telur,minyak goreng, tepung dan beras.



Kepala Dinas Perdagangan, UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Basori menyebutkan operasi pasar merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan harga pangan murah terutama di hari besar keagamaan saat bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Operasi pasar melibatkan beberapa distributor, BUP, Bulog petani lokal hingga pihak Bank, " ucap Basori

Dalam operasi pasar murah ini berbagai kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dengan harga pasar berkisar antara Rp 3000 hingga Rp 5000, tergantung itemnya.

" Untuk harga tentu lebih murah dari harga pasar bervariatif antara Rp 3000 hingga Rp 5000," ucapnya

Sebelumya Satgas pangan yang dipimpin oleh Kapolres Karimun juga melakukan pengecekan pasar tradisional di Karimun hingga pengecekan stok beras di gudang Bulog. Dalam pengecekan tersebut ada beberapa komuniti harga yang masih tinggi diantaranya, cabe merah, dan beras 

"Kita turun ke pasar dan pengecekan untuk mengantisipasi penimbunan sembako sehingga memicu kenaikan harga, Ucap Kapolres Karimun, AKBP Fadly Agus.

Kapolres Karimun menyatakan,secara keseluruhan, stok bahan pokok di pasar tradisional di wilayah kabupaten Karimun masih mencukupi untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H namun untuk beras bulog agar melakukan penambahan stok untuk mengantisipasi peningkatan permintaan kebutuhan

"Dengan kegiatan ini diharapkan para pedagang tidak ada yang melakukan penimbunan sembako, sehingga bisa menimbulkan kenaikan harga ataupun kelangkaan dari pihak-pihak tertentu

" Untuk Polres Karimun dan pemerintah Kabupaten Karimun akan terus memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional Kab. Karimun" tutup Kapolres Karimun. Ucapnya.

Adapun harga di pasar murah teluk Uma kecamatan tebing harga bahan pokok diantaranya, Beras Rp 53000 per 5 Kilo,Minyak goreng kita RP 13.800, daging beku Rp 85000, telur Rp53000 per papan, Gas 3 kilo isi ulang Rp 23000. (Pri)

Editor : P Sipayung


















Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel