Babinsa Kopda Irwanpai Komsos dengan Masyarakat Desa Sungai Ulu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kopda Irwanpai Komsos dengan Masyarakat Desa Sungai Ulu

Babinsa Kopda Irwanpai Komsos dengan Masyarakat Desa Sungai Ulu
Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai, saat melaksanakan komsos bersama warga. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai Situmorang, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (22/04/2024).

Kopda Irwanpai menyampaikan, ujung tombak TNI AD dibidang teritorial adalah Babinsa. Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus mempunyai kemampuan komunikasi sosial.

"Babinsa memiliki peran penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Babinsa tidak pernah jauh dari masyarakat. Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat," ujarnya.

"Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sebagai wujud kemanunggalan TNI untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini, Kopda Irwanpai mengajak seluruh masyarakat senantiasa menjaga kerukunan antar sesama, menjaga kekompakan, menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bentuk kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan damai.

Sehubungan dengan musim kemarau yang berkepanjangan, Babinsa Irwanpai mengajak seluruh masyarakat supaya tetap peduli terhadap lingkungan masing-masing dengan tidak membakar sampah sembarangan guna menghindari kebakaran yang dapat membahayakan lingkungan dan manusia.

Selain itu, sebagai antisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel