Buka Festival Pulau Setanau, Wabup Natuna Minta Wisatawan Jaga Kebersihan Pulau Setanau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Festival Pulau Setanau, Wabup Natuna Minta Wisatawan Jaga Kebersihan Pulau Setanau

Buka Festival Pulau Setanau, Wabup Natuna Minta Wisatawan Jaga  Kebersihan Pulau Setanau
Wabup Natuna Rodhial Huda menyampaikan sambutannya saat membuka Festival Pulau Setanau di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Sabtu (20/04/2024) (Bernard /Infokepri.com)

By Bernard
NATUNA, Infokepri.com
- Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, membuka secara resmi Festival Pulau Setanau, Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Sabtu (20/04/2024).

Kegiatan Festival Pulau Setanau yang diselenggarakan warga Desa Sabang Mawang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Natuna, menyelenggarakan beberapa perlombaan seperti dayung sampan, gasing, melukis Pulau Setanau, ukiran kolek, mancing berdiri, hingga fashion show.

Kepala Desa Sabang Mawang, Mansur, sekaligus Ketua Panitia Festival Pulau Setanau dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Festival Pulau Setanau ini merupakan kegiatan yang menggunakan dana desa serta dibantu dari anggaran Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna.

"Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, salah satunya adalah perlombaan gasing, dayung sampan, melukis pulau setanau, mancing berdiri hingga fashion show," terang Mansur.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan sehingga pelaksanaan Festival Pulau Setanau dapat terselenggara dengan baik.

“ Saya lihat Pantai Setanau pada hari ini cukup bersih dari hari sebelumnya, ini merupakan langkah awal yang sudah tepat dilakukan agar wisatawan bisa dengan tenang hingga nyaman dalam menikmati Pulau Setanau ini,” katanya.

"Maka dari itu, saya mengimbau seluruh wisatawan yang hadir untuk bisa menjaga kebersihan Pulau Setanau ini. Buanglah sampah pada tempatnya, ingatlah laut bukanlah tong sampah jadi jangan buang sampah di laut agar biota laut bisa terjaga dan bisa kita wariskan kepada anak cucu kita," tuturnya.

Wabup Rodhial berharap, kegiatan Festival Pulau Setanau ini, dapat dilaksanakan lebih besar lagi untuk tahun-tahun berikutnya. Setidaknya bisa menyaingi destinasi kelas dunia. Sebab pada tahun 2011 yang lalu, Pulau Tiga ini sudah pernah dikunjungi oleh kapal Pesiar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna Boy Wijanarko, para Asisten, Direktur RSUD Natuna, Kepala Dinas Pariwisata Natuna, dan OPD lainnya. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel