Rumah Warga Mangkuse Sawang Kundur Barat Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rumah Warga Mangkuse Sawang Kundur Barat Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang

Rumah warga Mangkuse Sawang Kundur Barat rusak parah akibat tertimpa pohon, Sabtu (20/4/2024) (Pri/Infokepri.com).

By Pri

KARIMUN, Infokepri.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Pulau Kundur, mengakibatkan satu unit rumah warga Mangkuse Sawang Kundur Barat rusak parah tertimpa pohon pada Sabtu (20/4/2024) pagi sekira pukul 09.15 WIB.

Kejadian hujan lebat disertai angin kencang tersebut mengakibatkan, sebatang pohon mangga roboh, dan menimpa rumah Zuliadi, warga Mangkuse RT 04 RW 02 Dusun 01 Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat.

Rumah yang terbuat dari papan itupun porak poranda hampir rata dengan tanah, beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa hanya kerugian material dan rasa trauma dari pihak korban.

Kejadian angin kencang tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Sawang Selatan Suyetno kejadian tersebut. Dikatakannya awal kejadian bermula Sabtu pagi terjadi hujan disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon mangga yang berada di sebelah rumah korban patah, dan menimpa  rumah warga .

"Iya rumah itu dihuni Zuliadi bersama kedua anak dan istrinya. Alhamdulillah semuanya selamat. Hanya kerugian material karena rumah korban rusak berat akibat tertimpa pohon mangga," ucap Suyetno.

Untuk sementara hanya satu kepala keluarga yang terdapat angin kencang tersebut, untuk membersihkan  serta mengangkat pohon yang tumbang tersebut, staf desa bergotong-royong di bantu warga untuk membersihkan pohon mangga yang menimpa rumah tersebut .

Disebutkan oleh Kades Sawang Selatan Zuliadi rumah terbuat rusak parah karena terbuat  dari kayu papan, dan atap daun rumbia. (Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel