Danramil 01/Ranai Pimpin Personilnya Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Pasar Baru Ranai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danramil 01/Ranai Pimpin Personilnya Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Pasar Baru Ranai

Danramil 01/Ranai Pimpin Personilnya Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Pasar Baru Ranai
Personil Koramil 01/Ranai bersama warga gotong royong bersihkan Pasar Baru Ranai, Sabtu (20/04/2024) (Bernard S. /Infokepri.com)
By Bernard

NATUNA, Infokepri.com
- Personil Koramil 01/Ranai, dipimpin oleh Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, menghadiri undangan gotong royong bersama di seputar Pasar Baru Ranai, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur (Bungtim), Sabtu (20/04/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Timur, Kapolsek Bungtim diwakili Bhabinkamtibmas, Lurah Ranai Kota, Damkar Natuna, Staf Kecamatan Bungtim, Staf Lurah Ranai Kota, Babinsa Koramil 01/Ranai, Babhinkamtibmas Polsek Bungtim, Anggota Damkar Natuna, Koordinator Pasar sayur dan Pasar Ikan.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak menyampaikan, gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus dibudayakan dan dilestarikan secara turun temurun ke generasi muda.



"Kegiatan goyong royong adalah suatu kegiatan positif dan sangat banyak manfaatnya. Salah satu contoh, dengan bergotong royong suatu pekerjaan yang berat dapat dilakukan dengan ringan," ujarnya.

Disampingi itu, kata Danramil, Goro merupakan tuntutan dan keharusan, karena nilai-nilai Goro yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat, adalah bagian dari budaya daerah yang perlu dilestarikan supaya lebih berhasil dan berdaya guna,

Dalam kesempatan ini, Danramil R Simanjuntak beserta anggota, bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai unsur yang tergabung dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Pada kalini, berbagai unsur yang tergabung dalam goro tersebut secara bersama-sama dan bahu membahu membersihkan selokan seputaran Pasar Baru Kota Ranai.

Danramil menerangkan, kegiatan Goro dilakukan agar lingkungan Pasar tetap terjaga kebersihannya sehingga sedap di pandang mata dan terhindar dari berbagai bibit penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan setiap pengunjung pasar. (Nard).

Editor : P Sipayung



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel