Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa TM Wijaya : Jaga Kerukunan Antar Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa TM Wijaya : Jaga Kerukunan Antar Warga

Komsos dengan Warga Binaan,  Babinsa TM Wijaya : Jaga Kerukunan Antar Warga
Babinsa Desa Limau Manis, Serda TM Wijaya, saat melaksanakan komsos dengan warga. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Guna meningkatkan kebersamaan dan kerukunan warga, Babinsa Desa Limau Manis, Serda TM Wijaya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (18/04/2024).

Serda TM Wijaya menyampaikan, kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara aparat kewilayahan dan komponen masyarakat serta membahas isu penting yang dapat membantu segala bentuk permasalahan dan kondisi sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, kata Serda TM Wijaya, kegiatan ini bertujuan untuk membangun citra positif dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta memperkuat ketahanan nasional melalui upaya membangun sikap saling pengertian, saling percaya, rukun dan toleransi.

"Melalui komsos ini, saya berharap seluruh komponen masyarakat dapat memahami pentingnya membangun karakter yang kuat dengan fokus menjaga kerukunan antar warga," ujarnya.

"Dengan terciptanya kerukunan antar warga, maka seluruh program pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dalam kebersamaan," tutur TM Wijaya.

Tidak lupa, Babinsa TM Wijaya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, mengutamakan keselamatan dalam setiap melakukan aktifitas, dan menjaga kamtibmas.

Kemudian, ia mengimbau seluruh komponen masyarakat apabila ada terjadi permasalahan agar cepat melaporkannya kepada Babinsa atau kepada aparat desa untuk segera mencari solusi dan tindakan penyelesaian sebelum masalah berkembang luas. (Nard).


= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel