Laksanakan Komsos, Babinsa Dedi Sumaedi Ajak Warga Dukung Pembangunan Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Laksanakan Komsos, Babinsa Dedi Sumaedi Ajak Warga Dukung Pembangunan Daerah

Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, saat memberikan pengarahan kepada warga.di RT 01/RW 01, Kamis (18/04/2024).(Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Dalam upaya meningkatkan jalinan silaturahmi, Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Supardi dan warga lainnya di RT 01/RW 01, Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (18/04/2024).

Babinsa Sertu Dedi Sumaedi menyampaikan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menjalin silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan bersama seluruh komponen masyarakat.

Selain itu, kata Dedi Sumaedi, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan serta kondisi sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sebagai penunjang tugas Babinsa di wilayah binaan.

"Ini merupakan bagian dari upaya TNI melalui babinsa untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan komponen masyarakat baik itu unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda. Hal ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dan mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Program Komsos, lanjut Dedi Sumaedi,  merupakan program seluruh jajaran TNI AD dari Kodam hingga Kodim. Dengan kebersamaan, TNI melalui Babinsa akan selalu hadir untuk membantu kesulitan dan permasalahan di masyarakat. Sehingga kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

"Kegiatan Komsos ini memberikan wadah bagi masyarakat dan aparat kewilayahan untuk bersama-sama mengatasi tantangan yang ada, yaitu dengan cara membangun kebersamaan, meningkatkan jalinan silaturahmi, serta mempererat hubungan kekeluargaan," pungkasnya.

Selanjutnya, Sertu Dedi Sumaedi mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kamtibmas, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, menghindari berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel