» » » » Bupati dan Wabup Lingga Ikut Memanen Pagi Gogo Hasil Praktek Mahasiswa Program D1 IPB


LINGGA, Infokepri.com – Bupati Lingga, Alias Wello bersama Wakil Bupati Lingga, M Nizar  ikut melakukan panen perdana padi gogo hasil praktek 105 orang mahasiswa D1 program D1 IPB yang ditanam di lahan praktikum lapangan di desa Batu Kacang Kecamatan Singkep, kabupaten Lingga, Kepri pada 26 Januari 2018.
 
Kuliah perdana D1 IPB di Kabupaten Lingga ini dibuka bulan September 2017 lalu namun sudah mampu membudidayakan padi gogo.

Panen gogo perdana ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten  Lingga beserta jajarannya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga beserta jajarannya, FKPD, Direktur Program Desa IPB Bogor, STTP Malang dan STTP Medan, Camat, Lurah, Kepala Desa dan Kepala OPD Kabupaten Lingga.
 
Dalam sambutannya, Bupati Lingga, Alias Wello memberi apresiasi dan memuji seluruh mahasiswa D1 IPB Bogor  yang akan menjadi pelopor dan invator di lingkungan masyarakat di Kabupaten Lingga dalam sektor Pertanian dan Peternakan nantinya.

 


”  Saya sangat bangga,  ini luar biasa sekali, kita sudah bergerak sedikit maju dan anak anak kita sudah melaksanakan program pendidikannya, kita harap akan menjadi pelopor dan invator di lingkungan masyarakat sekitarnya, ” kata Bupati Lingga.
 
Ia menyebutkan bahwa Kabupaten Lingga saat ini sudah menjadi sorotan oleh Kementerian Pertanian untuk dijadikan sumber kekuatan Pangan di daerah perbatasan.
 
Jika tidak aral melintang, katanya, pada tanggal 12  Februari 2018 STTP Malang, Bogor dan Medan akan datang beserta dosen pembimbing ke Kabupaten Lingga kurang lebih sebanyak 400 orang untuk menggarap lahan pertanian dan mengadakan observasi lahan pertanian di Kabupaten Lingga.
 
Kemudian pada tanggal  15 Februari 2018 Bupati Lingga akan mengadakan penanaman serentak dilahan seluas 1800 hektar.
 
(WK)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda