Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Event 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018 Sukses Digelar



BATAM, Infokepri.com  - Perairan Nongsa kembali diramaikan oleh  kapal layar yang berlaga dalam event 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018, di Nongsa Point Marina & Resort, Nongsa - Batam.

Event yang diselenggarakan oleh Nongsa Point Marina & Resort didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kepri ini, berlangsung selama tiga hari yaitu sejak tanggal 26 sampai dengan 28 Januari 2018.

Dan event dibagi menjadi tiga (3) kategori yaitu Yacht, Dinghy, serta Radio Control Sailboats, perlombaan yacht diikuti oleh 9 tim yang pesertanya berasal dari Singapura, New Zeland, Amerika dan British.

Sementara perlombaan dinghy yang terdiri dari laser dan optimist diikuti oleh 30 peserta junior, yang berasal dari Kepulauan Riau, Banten, Kalimantan Timur dan Terengganu - Malaysia.

Selain dua kategori tersebut, tahun 2018 ini penyelenggara juga mengadakan perlombaan untuk kategori Radio Control Sailboat yang diikuti oleh 6 orang yang berasal dari Australia, Belanda dan Inggris.

Manager Nongsa Point Marina & Resort sekaligus ketua pelaksana event, Prakash Reddy memaparkan, bahwa resort ini sudah menjadi tempat penyelenggaraan event Singapore Strait Regatta selama lebih dari 20 tahun.

Namun, baru tiga tahun terakhir ini Nongsa Point Marina & Resort menjadi penyelenggara atau tuan rumah event internasional ini.

"Ini menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan tersendiri karena untuk menyelenggarakan regatta dibutuhkan persiapan yang matang dan melibatkan banyak pihak, ditambah lagi kegiatan ini diikuti oleh peserta dari lebih dari satu negara," paparnya.

Kategori Yacht dimenangkan oleh tim WAKA TERE disusul team Singapore Management University yaitu SMUVE di posisi kedua dan SMUMAD di posisi ketiga.

Kategori Dinghy, pertandingan dibagi menjadi 4 yaitu :
Optimist putra, Optimist putri, dan Laser 4.7 putra, Laser 4.7 putri.
Optimis putra dimenangkan oleh Muh Faizuddin Bin Mohd Fauzi dari Terengganu- Malaysia.
Optimist Putri dimenangkan oleh Dilla Adilya Safitri dari Kepri.
Laser 4.7 Putra dimenangkan oleh Umar Al Farouk dari Terengganu – Malaysia.
Laser 4.7 Putri dimenangkan oleh Nur Atikah Binti Mohd Din dari Trengganu – Malaysia.

Di hari terakhir diadakan pula perlombaan Kategori Radio Control Sailboats yang menjadi pemenang pertama adalah Geoff Shepherd sementara juara kedua diraih oleh Bart Ouwerling serta juara ketiga diraih oleh Mark Biggs.

Terselenggarannya event 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018, tidak lepas dari kerjasama banyak pihak. Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kepri, serta Persatuan olah raga layar seluruh Indonesia (PORLASI)

(R/AP)


About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda