Dandim 0315/Bintan Lantik 5 Saka Wira Kartika - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dandim 0315/Bintan Lantik 5 Saka Wira Kartika


BINTAN, Infokepri.com  - Kodim 0315/Bintan melantik angkatan ke 5 Saka Wira Kartika yang dilaksanaka di Makodim 0315/Bintan, Bintan - Provinsi Kepulauan Riau. Pelantikan ke 5 Saka Wira Kartika ini dilakukan oleh Komandan Kodim 0315/Bintan, Letnan Kolonel Inf. Ari Suseno, Ssos dan dihadiri oleh siswa SMA, SMK Bintan - Tanjung Pinang, yang tergabung dalam Saka Wira Kartika. Rabu, (28/02/2018)

Tujuan pelantikan ke 5 Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan generasi muda. Saka Wira Kartika adalah sebuah wadah kegiatan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat dan membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos mengatakan Satuan Karya Pramuka ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Selain itu untuk mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anggota Pramuka di bidang tertentu untuk membantu program Pemerintah dan Satuan.

Dandim 0315 / Bintan, yang juga selaku Pimpinan Saka Wira Kartika juga menyebutkan agar seluruh anggota Saka agar dapat mengikuti kegiatan yang ada di Kodim 0315/Bintan sebagai kegiatan tambahan materi di gugus depan masing - masing.

( R/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel