Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Walau Ekonomi Kepri Menguat Namun Pertumbuhannya Melambat


BATAM, Infokepri.com  - Pertumbuhan Ekonomi di provinsi Kepri pada tahun 2017 lalu menguat namun secara keseluruhan pertumbuhannya mengalami perlambatan seperti pada Triwulan (Tw) IV 2017 pertumbuhan Ekonomi Kepri  hanya tumbuh sebesar 2,57% (yoy) dan sebelumnya pada triwulan (Tw) III  sebesar - 2,38%.

"Laju pertumbuhan ekonomi tersebut dipengaruhi oleh pertumbuhan ekspor luar negeri, konsumsi RT dan Investasi dan berdampak terhadap meningkatnya tingkat kemiskinan di Kepri dimana pada September 2016 lalu sebesar  5,84% dan September 2017 lalu meningkat sebesar  6,14%," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepri, Gusti Raizal Eka Putra saat menggelar konfersi pers dengan sejumlah awak media di Harris Hotel, Batam Center - Batam. Rabu, (28/02/2018)

Dalam konfersi pers itu Gusti Raizal Eka Putra memaparkan tentang analisa tahunan perkembangan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau khususnya Batam. Thema kegiatan tersebut yakni Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Provinsi Kepulauan Riau.

Ia menyebutkan sangat optimis bahwa pertumbuhan ekonomi di Kepri khususnya kota Batam akan meningkat dengan adanya kegiatan dan program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi dan Daerah, salah satunya kalender event Pariwisata.

"Peran Media disini juga sangat membantu, untuk dapat memantau Investor/Pengusaha dalam proses, pembangunan dan Kinerja," tutup Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri.

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda