» » » » Kementerian Perhubungan RI Kucurkan Dana Untuk Bandara Dabo Singkep, Lingga


LINGGA, Infokepri.com –  Ditahun 2018 ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI akan mengelondongkan anggaran  ratusan miliaran rupiah untuk dialokasikan pengembangan Bandara Dabo Singkep seperti  pembangunan sarana dan prasarana di bandara tersebut diantaranya : pembangunan panjang pacu sepanjang 1.300 meter dan diperkirakan jaraknya sekitar 3 kilometer dari Kota Dabo Singkep.
 
Kasubag Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga, Sabirin saat ditemui sejumlah awak media  di Daik, Lingga pada Rabu (21/2/2018) mengatakan pengalokasian dana itu sebagai tindak lanjut dari kinerja Bupati Lingga, Alias Wello bersama Wakil Bupati M Nizar yang telah mendatangkan Wapres Jusuf Kalla pada kegiatan Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa (PMTMA) di Daik Lingga yang digelar pada 17 hingga 26 November 2017 lalu.
 
Menurut Kasubag Humas Kominfo Sabirin bahwa paket dari Kementrian Perhubungan tahun 2018 ini berupa lanjutan pekerjaan tanah dengan anggaran sebesar Rp45 miliar dan subsidi angkutan udara perintis juga di lanjutkan tahun ini dengan anggaran sebesar Rp35,6 milyar,-
 
Selanjutnya, kata dia,  Kementerian Perhubungan juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp32,2 miliar untuk pekerjaan overlay dan kontruksi perpanjangan Runway Bandara Dabo Singkep.
Kemudian, Bandara Dabo Singkep juga mendapatkan kucuran dana untuk pembuatan Box Culvert dengan besaran anggaran Rp 6,3 miliar,-.
 
Ia menjelaskan  untuk subsidi angkutan BBM, Kementrian  Perhubungan juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar,-  untuk bandara Dabo Singkep dan yang terakhir untuk tahun 2018 ini Bandara Dabo Singkep mendapatkan pengawasan lanjutan pekerjaan tanah dengan alokasi anggaran sebesar Rp1,1 miliar dari Kemenhub RI.
 
(MC)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda