Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kunjungi Polda Kepri, BNPT Ajak Masyarakat Cegah Masuk Terorisme



BATAM, Infokepri.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, berkunjung ke Mapolda Kepri  guna memberikan pengarahan penanggulangan Radikalisme dan Terorisme kepada seluruh anggota personel Kepolisian Daerah (Polda) Kepri. 
Kegiatan ini digelar di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Nongsa - Batam. Kamis, (22/02/2018). 

Kapolda dan Wakapolda Kepri juga menghadiri kegiatan ini dan perwakilan dari setiap Wilayah dan Unsur Kesatuan Kepolisian.

Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius kepada para awak media mengatakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penanggulangan terorisme. 

Dalam pemaparannya Ia menjelaskan materi yang berkaitan dengan masalah-masalah radikalisme berikut bahayanya yang kemungkinan ada disekitar kita. 

Selain itu, katanya, bahaya penggunaan Sosial Media, Ujaran kebencian yang merupakan salah satu tantangan kedepannya.

" Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu di Kepri tepatmya di Kota Batam ini beberapa terorisme pernah ditangkap," terangnya. 

Kondisi  letak geografis Kota Batam yang berbatasan dengan negara lain seperti Malaysia, Singapura sangat rawan disusupi oleh anggota terorisme untuk itu diperlukan diteksi dini untuk mengatasi bahaya dari radikalisme dan terorisme tersebut.

 "Jadi ini tujuannya, memaksimalkan informasi yang lebih lengkap kepada jajaran Polda Kepri khususnya, mudah-mudahan menjadi bekal untuk penugasan mereka selanjutnya," ungkapnya.

Ia menyebutkan setiap Satuan tugas di instansi masing-masing diharapkan dapat memberikan penyuluhan-penyuluhan serta terapi khusus terhadap bahaya radikalisme dan terorisme.

Menurut data yang diperoleh, katanya, wilayah Kepri merupakan lintasan bagi mereka yang akan berangkat ke luar negeri (Syiria.dll) dan masuk melalui Batam selanjutnya ke Wilayah Indonesia.

 "Kedepannya peran serta masyarakat diharapkan dapat mengawasinya, dimana sebagian besar Wilayah Kepri terdiri dari beribu pulau yang tersebar," tutupnya

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda