» » » » Lanal Dabo Singkep Amankan Ribuan Batam Rokok Kawasan FTZ



LINGGA, Infokepri.com - Lanal Dabo Singkep berhasil mengamankan 16 kotak berwarna hitam berisi rokok Kawasan  Free Trade Zone ( FTZ ) di pulau Pandan, Lingga  pada Rabu dini hari (14/2/2018). Penyeludupan rokok Kawasan FTZ seperti ini merupakan modus baru yang dilakukan dengan meletakkannya di sebuah Pulau yang tidak berpenghuni kemudian barang tersebut akan diambil oleh speed boat atau kapal lain untuk dipasarkan di daerah tujuan.

"Rokok Kawasan FTZ ini berhasil diamankan petugas berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Lingga kerap terjadi penyeludupan rokok Kawasan FTZ," kata Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto dilansir wartakepri.co.id, pada Rabu (14/2/2018).


Atas informasi itu, katanya, Ia langsung memerintahkan seluruh Patkamla Jajaran Lanal Dabo Singkep untuk melaksanakan Patroli sesuai sektor masing-masing untuk mencegah terjadinya penyeludupan barang FTZ melalui perairan Lingga.

Ia menyebutkan awalnya Satuan Patkamla Dabo Singkep yang melaksanakan patroli disekitar perairan desa Kote, Selat Penuba dan Selat Lima kemudian mereka mencurigai adanya speed boat berkecepatan tinggi yang tiba-tiba melaju dari sekitar Pulau Pandan, selanjutnya dilaksanakan pengejaran namun kehilangan jejak.

Tidak beberapa lama kemudian Satuan Patkamla Dabo Singkep kembali ke sekitar Pulau Pandan,  dan memeriksa sekeliling Pulau kecil yang tidak berpenghuni itu.

" Dari hasil pemeriksaan Pulau Pandan, anggota kita mendapati16 kotak dibungkus plastik warna hitam setelah dibuka berisi rokok kawasan FTZ," pungkas Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto.

selanjutnya rokok - rokok tersebut dibawa menuju ke Mako Lanal Dabo Singkep melalui Pelabuhan Jagoh untuk disita dan dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut.

(wartakepri.co.id/AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda