Lahan Lokasi Bongkar Muat Peti Kemas Di Pantai Stres Hangus Terbakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lahan Lokasi Bongkar Muat Peti Kemas Di Pantai Stres Hangus Terbakar


BATAM, Infokepri.com - Lahan kosong yang biasa digunakan untuk bongkar muat peti kemas di kawasan seputaran Pantai Stres, Batu Ampar - Batam hangus terbakar pada Rabu siang(14/2/2018). Hingga saat ini belum diketahui sumber api berasal dari mana, keringnya  semak belukar di lahan itu ditambah banyaknya barang rongsokan seperti plastik-plastik hingga Tilam dan kencangnya angin membuat kobaran api cepat membesar hingga mengeluarkan kepulan asap hitam.

"Uh,,hhh tadi apinya cepat kali besar dan kepulan asapnya hitam kali mas," kata salah seorang warga yang sedang mengkais puing puing di lokasi kebakaran setelah api berhasil dipadamkan.

Komandan Pos Pemadam kebakaran Sungai Panas, Jantim saat ditemui sejumlah awak media mengatakan mereka mengetahui peristiwa kebakaran ini dari laporan masyarakat dan begitu mendapat informasi petugas pemadam kebakaran langsung turun untuk memadamkan api

" Kita mengerahkan 5 unit mobil Pemadan Kebakaran dan 6 orang petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api," katanya

Peristiwa kebakaran itu, katanya, sekitar pukul 14.45 WB dan 5 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan petugas berasal dari Unit Pemadam kebakaran Batu Ampar, Duriangkang dan Sungai Panas.

Ia menyebutkan besarnya kobaran api sehingga membuat petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra dan api dapat dipadamkan setelah 2 jam kemudian dan lahan yang hangus terbakar luasnya sekitar 2 hektar.

Hingga saat ini, katanya, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan belum diketahui siapa pemilik lahan tersebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini namun kerugian material sekitar puluhan juta rupiah lantaran seluruh tanaman di lahan tersebut mati lantaran hangus terbakar.

" Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran dan membuang putung rokok disembarang tempat karena sekarang musim kemarau disertai angin yang cukup kencang yang dapat membuat kobaran api cepat membesar ," tutupnya.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel