Tim Mabes TNI Kunjungi Makorem 033 /WP Untuk Menyusun Kajian Mencegah dan Menanggulangi Narkoba - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Mabes TNI Kunjungi Makorem 033 /WP Untuk Menyusun Kajian Mencegah dan Menanggulangi Narkoba


TANJUNGPINANG, Infokepri.com  - Tim Markas Besar (Mabes) TNI, mengunjungi Makorem 033/Wira Pratama (WP) dalam rangka Pemuktahiran data dan Materi permasalahan aktual, terkait Penyusunan kajian tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba dikalangan prajurit dan masyarakat, Selasa, (27/02/2018)

Pada kunjungan kerja tersebut, Tim Mabes TNI yang terdiri dari PA Staff Ahli TK-III Bidang Sosial Budaya, Hukum, HAM dan Narkoba, PA Staff Ahli TK-II Hukum, HAM dan Narkoba,  Kolonel Laut Dr Boyke T, Kolonel Laut Edi Bukhori, serta  Kolonel Pnb Tata S.

Dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Indonesia, yang semakin hari semakin memprihatinkan, serta objek dan sasarannya yang mana semakin luas, termasuk dilingkungan keluarga besar TNI.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Selaku PA Staf Ahli TK-III Bidang Sosbud, Hum, HAM dan Narkoba, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyampaikan, pengguna narkoba sekarang ini bervariasi, bukan hanya pemuda-pemudi seperti dulu.

"Sekarang ada juga lansia, anak-anak, ibu rumah tangga, eksekutif, pejabat, artis, tomas, Polisi dan TNI," kata Mayjen TNI Tiopan Aritonang dikutip Keprinews.co.id.

 
Seperti yang kita ketahui bersama, untuk itu TNI dalam mengantisipasi penggunaan narkoba ini, telah menunjukkan perhatiannya secara serius dan terus menerus.

Dengan mengerahkan segala upaya serta bekerja sama dengan instansi terkait, seperti yang telah dilakukan satuan TNI di wilayah Provinsi kepulauan Riau.

Ditempat yang sama mewakili Danrem 033/WP, Kepala seksi Teritorial Korem (Kasiterrem), Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung mengatakan, Korem 033/WP beserta satuan jajarannya, telah lama menyatakan perang terhadap Narkoba.

"Hal ini dapat dilihat dengan adanya penangkapan terhadap peredaran narkoba di wilayah Kodim jajaran Korem 033/WP," ungkapnya.

Lanjut, Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung mengatakan, tidak ada toleransi kepada personel yang terlibat narkoba. Jangankan untuk mengedarkan, memakai, atau jadi bandar.

"Baru berpikir saja untuk mencoba narkoba, sudah diharamkan bagi prajurit dijajaran Korem 033/WP," tutup Kepala seksi teritorial korem (Kasiterrem) dalam pembacaan sambutan Danrem 033/WP.

Selain mengumpulkan data, Tim dari Mabes TNI ini juga berkunjung serta melakukan diskusi dengan satuan TNI, POLRI dan BNNK yang berada di Ibukota Provinsi kepulauan Riau, Tanjung Pinang.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel