Alumni Angkatan Tahun 1984 SMP Negeri 2 Singkep Gelar Operasi Katarak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Alumni Angkatan Tahun 1984 SMP Negeri 2 Singkep Gelar Operasi Katarak




BATAM, Infokepri.com - Alumni angkatan tahun 1984  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2  Singkep menggelar Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lingga di Dabo Singkep. Kamis 29 Maret 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Lingga, Syamsurizal memaparkan pihak Rumah sakit umum daerah (RSUD) hanya sebagai fasilitator pelaksana dan warga yang mengikuti Bakti Sosial tersebut berjumlah 150 orang

“Kita hanya sebagai fasilitator dengan menyediakan tempat saja dan membantu dalam pelaksanaan, Dokter sudah di siapkan oleh pihak Alumni 84, sedangkan pendaftaran pasien sebanyak 150 orang itu di Puskesmas," ungkap Syamsurizal.

Ia menambahkan kegiatan tersebut akan diadakan selama 2 hari, dan selanjutnya pada Minggu depannya para pasien yang sudah di operasi harus melakukan cek up atau kontrol.

Sementara itu, Staf Tenaga Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Kabupaten Lingga, Rudi Purwonugroho memberi apresisasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah terlaksana, karena menurutnya kegiatan tersebut sangat ditunggu -tunggu oleh masyarakat penderita katarak.

“Kepada putra - putra alumni SMP 2 Singkep yang sudah mengelar bakti sosial operasi katarak secara gratis. Hal ini memang sangat di tunggu oleh para warga pasien katarak, karena jika mereka harus berobat dengan menggunakan dana pribadi itu cukup mahal,"imbuhya

Raja Ramli (68) tahun salah seorang pasien katarak berasal dari Kecamatan Senayang mengaku sangat senang dengan operasi katarak gratis ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada alumni SMPN Negeri 2 Singkep yang sudah mengadakan kegiatan sosial operasi katarak ini.

“Saya datang cukup jauh dari Kecamatan Senayang tapi saya sangat semangat untuk datang ke rumah sakit umum daerah ini agar dapat di operasi katarak mata ini,Kami dari masyarakat sangatlah berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan karena kami sebagai nelayan ini tidak akan mampu untuk membiayai sendiri."Ujar Raja Ramli.

Operasi katarak gratis yang digelar oleh alumni angkatan 84 SMPN 2 Singkep ini berkerja sama dengan, KKRI ( Kementerian Kesehatan Republik Indonesia). The overseas disability chatita ( cbm ). Rumah.sakit mata cicendo. Perdami ( Persatuan Dokter Spesialis Mata lndonesia ). Yayasan setia Budi. IDI ( Ikatan Dokter Indonesia). Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel