Pemkab Lingga Akan Jadikan Bekas Pusat Perkantoran PT Timah Menjadi Singkep Centre - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Lingga Akan Jadikan Bekas Pusat Perkantoran PT Timah Menjadi Singkep Centre


LINGGA, Infokepri.com
– Di tahun 2018 ini, Pemkab Lingga akan membangun jalan bekas perkantoran perusahaan timah negara. Jalan bekas pusat perkantoran PT Timah atau disebut implacement itu sudah puluhan tahun  tidak terurus pasca peninggalan operasi perusahaan timah negara.

Bupati Lingga, Alias Wello menyebutkan Ia ingin menjadikan Implacement sebagai Singkep Bisnis Centre di Kota Dabo. 

“Tahun 2018 ini, di area bekas pusat perkantoran PT Timah atau implacement itu akan dibangun jalan lingkar sekitar satu kilometer lebih dengan pagu anggaran senilai Rp 3 milyar,- lebih dengan menggunakan APBD Kabupaten Lingga yang ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Perumahan Rakyat (DPUPR) kabupaten Lingga,” kata Bupati Lingga Alias Wello saat ditemui  sejumlah awak media, Kamis (22/3//2018).

Bupati Lingga mengatakan upaya yang mereka lakukan itu merupakan suatu  terobosan untuk menjadikan wajah kota Dabo Singkep menjadi lebih baik lagi.

“Selama puluhan tahun pasca tidak beroperasinya lagi perusahaan timah beberapa bangunan bekas timah tersebut belum terkelola secara maksimal sehingga banyak yang menjadi bangunan tua dan mulai roboh,” kata Bupati Lingga.

Lebih lanjut Awe sebutan bupati Lingga ini mengatakan kawasan  Implacemen itu akan dijadikan icon baru kabupaten Lingga khususnya kota Dabo Singkep dan beberapa lokasi strategis sudah mulai dibenahi.

“Kita berkomitmen untuk menjadikan beberapa daerah strategis di Kabupaten Lingga sebagai pusat peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan PAD Kabupaten Lingga,” jelas Awe.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh Pemkab Lingga dengan melakukan pembangunan yang merata seperti di Kecamatan Singkep Selatan yang dulunya terisolir kini sudah berdiri bangunan megah pengolahan sabut kelapa yang terus ditingkatkan dan tahun ini kembali dibangun melalui dinas Perindustrian dari dana Kementerian Perindustrian.

“ Di kecamatan Singkep Selatan saat ini sedang berlangsung proyek persawahan dan perkebunan pusat buah-buahan di tanah putih dan tahun ini Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan yang dipindahkan ke Senayang, hal ini bertujuan menunjang sektor perikanan di Kabupaten Lingga,” katanya.

Di kecamatan Lingga Utara, katanya, khususnya di Desa Sungai besar yang puluhan tahun terisolir saat ini sudah berdiri megah tugu Agrominapolitan serta proyek persawahan dan tambak udang.

"Pekerjaan ini memang tidak mudah, tapi kita sudah mulai bisa melihat beberapa pembangunan di daerah yang dulunya teriosolir pelan-pelan kita bangun, dan Singkep ini khususnya kota Dabo akan kita benahi juga menjadi lebih baik lagi sebagai kota terpadat di Lingga,"tutup Awe.





(Syaf/mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel