WFQR I Koarmabar Amankan Kapal Muat 40 Ton Ballpers Di Perairan Deli Sumut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

WFQR I Koarmabar Amankan Kapal Muat 40 Ton Ballpers Di Perairan Deli Sumut


BATAM, Infokepri.com - Tim Western Fleet Quick Response ( click) I Belawan/Koarmabar berhasil menangkap KM. Wahyu 2 yang memuat pakaian bekas (balpers) sebanyak 400 ball atau seberat 40 ton, di Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 22 Maret 2018. 

Penangkapan kapal tersebut berawal saat Tim WFQR I sedang melaksanakan patroli laut dengan menggunakan KAL Tarihu dan Sea Rider, melihat adanya sebuah kapal yang melakukan olah gerak mencurigakan tim WFQR I langsung mendekatinya dan menghentikan kapal tersebut dan langsung memeriksa dan menggeledahnya
 
Setelah diperiksa petugas ,ternyata  kapal KM. Wahyu 2 no.63 PPK itu dinahkodai oleh inisial I dan jumlah ABK nya 4 orang dan Tim WFQR I menemukan di dalam kapal itu bermuatan pakaian bekas atau balpres sebanyak 400 ball atau seberat 40 ton. 

Saat Tim WFQR menanyakan dokumen kapal, nahkoda kapal tidak dapat menunjukkannya dan dari pengakuan nahkoda barang tersebut berasal dari Port Klang Malaysia.

Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E, M.Si., menginformasikan bahwa KM. Wahyu 2 telah melakukan pelanggaran dengan memuat barang ilegal yang nyata-nyata dilarang oleh pemerintah. Berdasarkan pelanggaran tersebut, KM Wahyu 2 beserta muatannya saat ini diamankan di dermaga Lantamal I Belawan untuk dilaksanakan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel