» » » » Bupati Asahan : Antusias Masyarakat Semakin Tinggi Melaksanakan Program Hidup Sehat Melalui Kegiatan Car Free Day


ASAHAN, Infokepri.com
– Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili Staf Ahli  Pemkab Asahan, Nazaruddin menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang digelar  di Lapangan Bolakaki Desa Sei Kamah 2 Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan Kamis 3 Mei 2018

Kegiatan ini dibuka oleh anggota  DPR RI Komisi IX H. Ansyori Siregar LC didampingi Kepala Badan Pelayanan Teknologi Kesehatan (Bapeltekkes)  Batam Asep Zainal yang mewakili Kementrian Kesehatan (KEMENKES) Republik

Tampak hadir juga pada kegiatan ini, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Camat Sei Dadap, Kapuskesmas, Kapustu dan Bidan Desa Sekecamatan Sei Dadap serta para Kader Kesling dan Masyarakat Kecamatan Sei Dadap sebanyak 300 Orang

Dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Pemkab Asahan, Nazaruddin, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan bahwa pengolahan makanan bergizi, berimbang, sehat dan aman dalam sepuluh tahun terakhir ini sering dilakukan. Hal itu tidak terlepas dari sosialisasi kesehatan yang diberikan pemerintah kabupaten Asahan kepada masyarakat, agar kedepannya masyarakat di kabupaten Asahan dapat lebih memahami pentingnya hidup sehat itu harus di dasari dari diri kita sendiri.

Lebih lanjut Bupati Asahan mengatakan, Kabupaten Asahan saat ini sedang melaksanakan kegiatan program hidup sehat melalui kegiatan Car Free Day yang dilakukan setiap minggunya yang mendapat dukungan positif dari masyarakat kabupaten Asahan . 

 
"Antusias masyarakat Asahan saat melakukan Car Free Day setiap minggunya semakin meningkat, itu dilihat dari rata - rata pengunjung yang datang dalam acara Car Free Day semangkin bertambah, "ungkap Nazaruddin .
Di tempat yang sama Anggota  DPR RI Komisi IX H. Ansyori Siregar LC saat membuka Sosialisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) mengatakan pentingnya melakukan program hidup sehat di mulai dari dini, agar kedepannya tercapai masyarakat yang sehat dan kuat. Karena dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di suatu daerah dibutuhkan masyarakat yang sehat dan kuat .

"Saya menekankan bahwa kesehatan itu mahal harganya. Untuk itu dalam pembangunan suatu daerah dibutuhkan masyarakat yang sehat dan kuat agar dapat melaksanakan dan mengisi pembangunan kedepannya, "kata Ansyori Siregar .

Hal senada dikatakan Kepala Badan Pelayanan Teknologi Kesehatan (BAPELTEKKES) Batam Asep Zainal yang mewakili Kementrian Kesehatan (KEMENKES) Republik Indonesia, Germas adalah suatu gerakan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat, yang mana sekarang ini kematian di Indonesia semangkin meningkat dan berubah di awal tahun kemerdekan .

"Kalau jaman di awal kemerdekaan banyak angka kematian itu disebabkan oleh penyakit menular, namun saat ini angka kematian semangkin meningkat disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan pola hidup sehat, "kata Asep .

"Germas merupakan gerakan yang memunculkan kesadaran masyarakat tentang perilaku sehat, seperti berolahraga yang rutin dan terukur serta banyak mengkonsumsi sayur - sayuran dan buah - buahan dan menghindari rokok, "tambahnya .

. (GUS)





About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda