Kecamatan Sei Dadap Monitoring Harga Sembako Menjelang Puasa Ramadhan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kecamatan Sei Dadap Monitoring Harga Sembako Menjelang Puasa Ramadhan



ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan memastikan menjelang Puasa Ramadhan 1439 Hijriah harga sembilan bahan makanan pokok (sembako) di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Sei Dadap masih stabil.

Hal itu di katakan Camat Sei Dadap Rahman Halim AP di dampingi Ketua Tim Satgas Monitoring Kecamatan Hoga Irianto Panjaitan kepada www.Infokepri.com pada Rabu 16 Mei 2018 saat melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di sejumlah toko dan grosir eceran di Desa Sei Kamah 2 dan Desa Seikamah Baru .

Lebih lanjut ia mengatakan, monitoring di laksanakan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di bulan puasa Ramadhan hingga menjelang lebaran .

"Kami akan rutin memantau harga sembako selama puasa Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti, bagi pedangang atau grosir eceran yang kedapatan menaikan harga sepihak. Pihak kecamatan akan memberikan tindakan tegas, "ungkapnya .

"Monitoring ini dilakukan untuk memantau harga dan stok beras, minyak dan daging selama bulan ramadhan dan sesuai program Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, "tambahnya .

Hal senada juga dikatakan Ketua Tim Satgas Monitoring Sembako Kecamatan Sei Dadap, Hoga Irianto SH, kegiatan monitoring harga sembako di pasaran biasa dilakukan untuk menjaga kenaikan harga sembako yang dilakukan sepihak oleh pedagang nakal .

"Kegiatan seperti di bulan puasa ramadhan hingga hari lebaran akan dilakukan minimal dua kali dalam seminggu dan mengharapkan masyarakat agar tidak mudah resah dengan isu kenaikan harga kebutuhan pokok di bulan ramadhan ini, "sebut Hoga .

Sementara itu Tokoh Masyarakat Seikamah 2 Ahmad Ganti mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan monitoring yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Pemerintah Kecamatan Sei Dadap sehingga dapat melihat dan memantau langsung harga bahan pokok sembako di bulan ramadhan .

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan monitoring yang dilakukan Pemerintah Kecamatan dan kami meminta kegiatan seperti ini dapat di lakukan secara rutin di bulan puasa ramadhan, "ungkapnya .

Kegiatan monitoring harga kebutuhan pokok sembako yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sei Dadap mendapat respon positif dari masyarakat.

(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel