Kecamatan Sei Dadap Terima Kunjungan Team PAUS Dalam Penyuluhan Anti Narkoba - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kecamatan Sei Dadap Terima Kunjungan Team PAUS Dalam Penyuluhan Anti Narkoba


ASAHAN, Infokepri.com
- Perang melawan narkoba bukan hanya dilakukan oleh pihak kepolisian saja, namun peran masyarakat luas sangat di perlukan dalam melakukan pemberantasan narkoba melalui sosialisasi atau penanganan untuk mengajak masyarakat menjauhi narkoba.
 
" Perang melawan narkoba harus menjadi tugas kita bersama demi terbebasnya pengaruh narkoba di lingkungan kita, sehingga generasi muda penerus bangsa Indonesia terbebas dari pengaruh narkoba," kata Camat Sei Dadap Rahman Halim AP melalui Sekertaris Kecamatan Sei Dadap, Hoga Irianto Panjaitan saat memberikan sambutan pada acara Penyuluhan Anti Narkoba yang dilakukan Team Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih Narkoba (PAUS) yang digelar di Auala Kantor Desa Sei Kamah 1, Senin 7 Mei 2018 .
 
Lebih lanjut Hoga Panjaitan mengatakan, peran masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam memberantas narkoba sangat di butuhkan, karena peredaran narkoba bukan hanya di kota saja, melainkan kini sudah sampai masuk kepelosok desa. Untuk itu peran orang tua dan masyarakat dalam memberangus peredaran narkoba sangat di perlukan .
 
"Saat ini peredaran narkoba sudah meresahkan kita para orang tua, untuk itu kita harus berbuat dalam membantu pihak kepolisian dalam memberantas narkoba. Oleh karena itu dukungan dari masyarakat sangat diharapkan untuk melaporkan apabila mengetahui peredaran narkoba di lingkungannya, sehingga generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia yang tercinta ini terbebas dari narkoba, "sebut Hoga .
 
Sementara itu, Kepala Penyuluhan Pertama BNN Kabupaten Asahan, Rindu Wiliana. S.Sos dalam pemaparannya mengatakan, pengguna narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda oleh karena itu, badan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan lebih mengedepankan pencegahan bahaya narkoba pada tingkatan usia dini dengan melakukan pendekatan baik secara langsung maupun tidak langsung .
 
"BNN dalam menekan dan melakukan pencegahan angka penyalahgunaan narkoba dikalangan usia dini lebih mengedepankan sistem pendekatan ataupun sosialisasi bahaya narkoba baik secara formal maupun informal agar lebih memberikan pemahaman pengetahuan bahaya narkoba bagi diri sendiri, "sebut Rindu

Lebih lanjut Ia mengatakan, masuknya peredaran narkoba khususnya di wilayah sumatera turut di manfaatkan para bandar dengan menggunakan jalur tikus yang sulit terdeteksi oleh petugas. Sehingga jalur tikus yang berada di sepanjang garis pantai timur banyak dimanfaatkan oleh bandar narkoba dalam menyuplai barang haram tersebut .
 
"Banyaknya jalur - jalur tikus di sepanjang garis pantai timur sumatera dimanfaatkan oleh bandar dalam menyuplai narkoba masuk ke wilayah sumatera, sehingga membuat peredaran narkoba yang dilakukan oleh bandar sulit untuk terdeteksi sehingga peredaran narkoba banyak yang lolos dari pantauan petugas, "kata Rindu .
 
Di tempat yang sama Iptu. S Siahaan Kaur Mintu Sat Res Narkoba Polres Asahan yang juga menjabat sebagai ketua Sosialisai Team PAUS Kabupaten Asahan, mengatakan untuk memberantas peredaran narkoba tidak bisa dilakukan sendiri oleh pihak kepolisian, sehingga peran masyarakat dalam membantu pihak kepolisian dalam memberangus narkoba sangat di perlukan demi terciptanya generasi muda yang terbebas dari narkoba .

"Peran masyarakat sangat diperlukan dalam memberangus narkoba dan berharap adanya jalinan kerja sama lintas sektoral antara polres asahan dengan segenap pemerintah di kecamatan baikpun di desa dan institusi vertikal lainnya demi terciptanya generasi sehat sebagai penerus bangsa. "ungkapnya .

Dalam Penyuluhan Anti Narkoba yang dilakukan Team PAUS bersama Sat Res Narkoba Polres Asahan di Aula Kantor Desa Sei Kamah 1 dihadiri Kesbangpol Kabupaten Asahan, masyarakat, tokoh masyarakat dan kadus Sekecamatan Sei Dadap . 

(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel