» » » » KSOP Karimun Gelar Apel Gabungan Untuk Pengamanan Transfortasi Angkutan Laut Menyambut Idul Fitri 1439 H


KARIMUN, Infokepri.com
– Untuk pengamanan angkutan laut menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, menggelar apel gabungan yang digelar di area pelabuhan, apel itu dipimpin oleh Kepala Seksi Keselamatan berlayar dan patroli Karimun. Kamis (31/5/2018).
 
Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di perkirakan akan jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 dan pengamanan arus angkutan laut itu dilakukan mulai H minus 15 hingga H plus 15 hari raya Idul Fitri 1439 H.

Kasi Gamat KSOP Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi mengatakan pengamanan angkutan laut itu akan melibatkan banyak pihak seperti : Kepolisian dari KP3, Bea Cukai, KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Karimun, TNI, PT KKM (Karya Karimun Mandiri), Imigrasi, BUP, pihak Karantina dan beberapa instansi lainnya.

“Apel gabungan ini tentunya untuk memantapkan kordinasi tentang kesiapan menghadapi arus mudik lebaran dengan seluruh intansi terkait lainnya, agar dapat selalu berkordinasi dengan baik saat di lapangan,” terang Syahrinaldi

Syahrinaldi menyebutkan untuk tahun ini diperkirakan lonjakan penumpang terjadi sekitar H minus 7 sebelum lebaran. Namun lonjakan ini mungkin lebih padat jika dibandingkan tahun Lalu karena cuti  yang ditetapkan cukup panjang.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, syahrinaldi menyebut jika terjadi lonjakan penumpang kita sudah berkoordinasi dengan pihak pelayaran agar menambah armada angkutan laut.

" Kita sudah berkordinasi kepihak penyelenggara pelayaran agar menyediakan armada tambahan jika terjadi lonjakan penumpang saat menjelang lebaran nantinya,” pungkasnya

Syahrinaldi menambahkan, pihaknya KSOP tidak akan memberikan dispensasi bagi muatan penumpang kepada seluruh agen kapal yang ingin berlayar. Muatan kapal harus diisi sesuai dengan isi kursi atau tempat duduk yang ada didalam kapal.

Untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan pihak KSOP Karimun akan terus memantau serta mengawasi arus penumpang dan berkoordinasi dengan instasi terkait termasuk memantau cuaca dan gelombang laut sedangkan untuk kelayakan armada pengangkut sebelumnya pihak KSOP telah melakukan Uji Petik terhadap armada-aramada yang nantinya akan mengangkut para pemudik.

(RN/Jup)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda