» » » » Puluhan Nelayan Calon Penerima Bantuan IKuti Bimtek Yang Digelar Dinas Perikanan Asahan


ASAHAN, Infokepri.com
– Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nelayan agar mampu meningkatkan perekonomian keluarga mereka.

“ Pemkab Asahan dalam hal ini Dinas Perikanan Kabupaten Asahan akan memberikan bantuan kepada kelompok  nelayan serta melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) kepada kelompok nelayan calon penerima bantuan dari Dinas Perikanan tahun 2018,” kata  Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Oktoni kepada awak media saat disela – sela kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Aula hotel Syafitri, Kisaran, Asahan, Selasa 14 Mei 2018 .

Oktoni menyebutkan kegiatan Bimtek ini digelar agar bantuan yang diberikan kepada nelayan tradisonal diberikan dinas Perikanan Kabupaten Asahan sehingga bantuan yang diterima dapat dikembangkan sesuai ilmu yang diberikan.

Ia juga mengatakan, sebelum memberikan bantuan kepada kelompok nelayan harus mengikuti Bimtek dengan tujuan agar penyaluran bantuan langsung  dapat  tepat sasaran dan tidak sia sia yang akan disalurkan, sehingga nelayan dapat memanfaatkan bantuan untuk kemajuan tumbuh kembang para nelayan dan dapat meningkatkan mutu dan pekerjaan nelayan sehingga dapat menambah lapangan pekerjaan bagi nelayan - nelayan yang handal dan mampu bersaing.

Lebih Lanjut dirinya juga meminta kepada peserta untuk menggali dan memahami materi yang disampaikan narasumber. Karena apa yang disampikan narasumber harus diikuti dan disesuiakan saat menerima bantuan perikanan, mulai dari awal hingga akhir  digelarnya Bimtek  tersebut dalam mengelola dana bantuan untuk kemajuan para nelayan .

“Mari persiapakan diri kita untuk menerima bantuan dan lakukan sesuai teknis yang kita pelajari dalam bimtek sehingga kedepannya program dan bantuan dapat bermanfaat bagi kita semua bahkan mampu meningkatkan perekonomian keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal kita, "ajaknya

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda