Mbappe 2 Gol, Prancis Tundukkan Argentina - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mbappe 2 Gol, Prancis Tundukkan Argentina


Kazan -
Timnas Prancis menang 4-3 atas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB. Striker Tim Ayam Jantan, Kylian Mbappe, tampil impresif di laga ini. 

Wasit Alireza Faghani menunjuk titik putih setelah Marcos Rojo menjatuhkan Mbappe di kotak terlarang. Mengandalkan kecepatannya. Mbappe melakukan sprint dari tengah hingga akhirnya dilanggar Rojo.
 
Sebelumnya pada menit 9, Griezmann juga nyaris menjebol gawang Argentina. Akan tetapi, tendangan bebasnya membentur tiang gawang.
 
Argentina baru bisa membalas pada menit 41. Melalui tendangan geledek, Angel Di Maria mengirim bola ke pojok atas kanan gawang Hugo Lloris.
Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.
 
Babak Kedua

Di babak kedua, Argentina berbalik unggul pada menit 48. Berawal dari tendangan Lionel Messi, bola kemudian mengenai kaki Gabriel Mercado dan berbelok masuk ke gawang Prancis. Skor jadi 2-1 untuk Tim Tango.
 
Prancis tak tinggal diam. Selang sembilan menit, Benjamin Pavard sukses menyamakan kedudukan.
Lewat tendangan voli, bek Stuttgart itu mengirim bola ke tiang jauh yang gagal dihentikan kiper Franco Armani. Skor jadi imbang 2-2.
 
Prancis tak berhenti sampai di situ. Melalui Mbappe, Tim Ayam Jantan sukses mencetak dua gol lagi. Gol penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu dilesakkan pada menit 64 dan 68.
 
Argentina baru bisa memperkecil skor melalui Sergio Aguero di masa injury time. Skor jadi 4-3 untuk keunggulan Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.
 
Dengan hasil ini, Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Tim Ayam Jantan bakal menghadapi pemenang dari laga Uruguay vs Portugal.
 
Susunan Pemain
 
Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 6-Paul Pogba, 13-N'Golo Kante; 14-Blaise Matuidi (Corentin Tolisso 75'), 7- Antoine Griezmann (Nabil Fekir 83'), 10- Kylian Mbappe; 9-Olivier Giroud.
 
Argentina (4-3-3): 12-Franco Armani; 2-Gabriel Mercado, 17-Nicolas Otamendi 16-Marcos Rojo (Federico Fazio 46'), 3-Nicolas Tagliafico; 7-Ever Banega, 14-Javier Mascherano, 15-Enzo Perez (Sergio Aguero 66'); 11-Angel di Maria, 10-Lionel Messi, 22-Cristian Pavon (Maximiliano Meza 75').
 
(bola.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel