Bawa Sabu 1.038 Gram,Dua Orang Calon Penumpang Diamankan Petugas Bandara Hang Nadim Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bawa Sabu 1.038 Gram,Dua Orang Calon Penumpang Diamankan Petugas Bandara Hang Nadim Batam



BATAM, Infokepri.com - Dua orang calon penumpang diamankan petugas bandara Hang Nadim Batam pada Minggu 22 Juli 2018 lantaran menbawa narkotika jenis shabu-shabu sekitar 1038 gram.

Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI), R. Evy Suhartantyo kepada sejumlah awak media pada Senin 23 Juli 2018 mengatakan dua calon penumpang tersebut diantaranya ; inisial Mu jenis kelamin Laki-laki, (33 Tahun) Asal : Aceh Utara, Barang bukti yang diamankan  : 511 gram Sabu.

Sedangkan calon penumpang ke dua yang diamankan petugas adalah berinisial  M. I jenis kelamin Laki-laki, (30 Tahun) Asal : Aceh Utara,  Barang bukti yang diamankan sabu-sabu sebanyak   527 gram.

Ia menyebutkan kasus ini terungkap atas kecurigaan petugas bandara yang berjaga pada pemindai metal (X-ray) pintu masuk, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan menyeluruh di tempat terpisah, didapati serbuk kristal bening yang di selipkan pada barang bawaannya. 

Ia diamankan pada pukul 07.15 WIB, dari keterangan pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas Bea Cukai, berdasarkan informasi tersebut pukul 08.40 WIB petugas kembali menegah pelaku lainnya. 

"Kedua pelaku ini merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), dan sabu ditemukan dalam sandal yang dipakai pelaku yang hendak dibawa tujuan penerbangan Batam - Jakarta - Bali," pungkas R. Evy Suhartantyo. 

Atas perbuatannya, guna penyelidikan lebih lanjut. Kedua pelaku penyeludupan berikut barang bukti diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepuluan Riau.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel