Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Rezeki Berlimpah Zohri Setelah Jadi Pelari Tercepat di Dunia


Lalu Muhammad Zohri, pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini menorehkan prestasi membanggakan Indonesia. Zohri berhasil menyabet gelar juara dunia usai mencatat waktu 10,18 detik dalam Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam (11/7) waktu setempat.
 
Atas keberhasilannya tersebut, Zohri menuai banyak apresiasi. Tak cuma ucapan, dia juga berlimpah rezeki dari berbagai pihak. Berikut rezeki berlimpah yang didapat Zohri usai menjadi juara dunia:
 
1. Renovasi rumah oleh pemerintah
 
Kesuksesan Lalu Muhammad Zohri di kancah dunia membuatnya kebanjiran rezeki. Setelah mendengar Zohri jadi juara dunia sebagai pelari tercepat, Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah atlet tersebut.
 
"Prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia. Terlebih lagi, kita dapat melihat bagaimana Zohri tidaklah diperhitungkan sama sekali. Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok," kata Jokowi, Kamis (13/7/2018).
 
Memang selama ini, Zohri tinggal di rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dia merupakan yatim piatu dan tinggal bersama kakaknya.
 
2. Dapat bonus dari Menpora
 
Menpora Imam Nahrawi mengaku merinding atas pencapaian yang diraih oleh atlet atletik Indonesia peraih emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor lari 100 meter, Muhammad Zohri. Imam mengaku tahu betul seluk beluk Zohri. Meski dalam kondisi keluarga yang tidak mampu, tapi karena ketekunannya Zohri direkrut oleh Pusat Pedidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) NTB yang dibiayai langsung oleh Kemenpora.
 
"Zohri menjadi pelari tercepat di dunia yang dimiliki Indonesia itu yang perlu kami syukuri. Kami akan menjeputnya ke Bandara, kami juga siapkan bonus berupa beasiswa," katanya saat ditemui di Pedepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018).
 
3. Ditawarkan jadi prajurit TNI
 
Sepak terjang Lalu Muhammad Zohri (18), meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U20 pelari 100 meter putra di Finlandia, terus membetot perhatian sejumlah pihak. Salah satunya dilakukan pihak TNI AD. Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan, TNI AD akan memberikan peluang dan prioritas kepada Lalu Muhammad Zohri.
 
"TNI AD akan memberikan peluang dan perioritas kepada Zohri setelah lulus SMA melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD," kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal saat berkunjung ke rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Kamis (12/7/2018) kemarin.
 
4. Bupati Lombok ingin rekrut Zohri sebagai PNS
 
Tidak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah juga mengapresiasi Lalu Muhammad Zohri (18) yang meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U20 pelari 100 meter putra di Finlandia. Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar berkeinginan merekrut Zohri sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena telah berprestasi dalam dunia olah raga tingkat internasional.
 
"Sebagai bentuk apresiasi, Insya Allah akan kami wujudkan dalam bentuk kebijakan," katanya di Tanjung, NTB.

(merdeka.com)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda