» » » Taklukkan Belgia 2-1, Prancis Melaju ke Final Piala Dunia 2018


SAINT-PETERSBURG – Timnas Prancis melakoni laga semifinal Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Belgia di Saint-Petersburg Stadium pada Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Tampil menekan, Prancis mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 1-0 atas Belgia.
 
Dengan kemenangan atas Belgia tersebut, membawa Prancis melaju ke babak final Piala Dunia 2018. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut bakal menghadapi pemenang dari duel Inggris kontra Kroasia untuk jadi juara dunia tahun ini.
 
Jalannya Pertandingan
 
Babak Pertama
 
Prancis langsung tampil menekan pada menit-menit awal babak pertama kontra Belgia. Bahkan mereka hampir saja unggul cepat jika peluang emas Mbappe usai menerima sodoran dari Matuidi mampu berbuah gol.
 
Tidak berselang beberapa lama, Prancis kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Belgia. Kali ini giliran aksi Giroud yang hampir membuat pendukung Belgia terdiam. Namun upaya Giroud masih gagal jadi gol.
 
Terus ditekan hingga babak pertama berusia 25 menit, Belgia akhirnya mendapatkan peluang pertama mereka di laga ini. Memaksimalkan celah di pertahanan Prancis, Hazard coba melepaskan sepakan spekulasi. Tapi tembakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Lloris.

Memasuki 15 menit sebelum turun minum, Prancis kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Memanfaatkan umpan silang dari Pavard, Hernandez pun menyambutnya dengan sepakan first time. Akan tetapi sepakannya belum tepat sasaran.
 
Pavard! Hampir saja mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Prancis unggul 1-0 atas Belgia. Melihat terdapat celah di pertahanan Belgia, Pavard coba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun Courtois masih mampu mengagalkan aksinya tersebut.
 
Di pengujung babak pertama, Prancis kembali mendapatkan kans untuk membuka keunggulan. Tapi tembakan bebas yang dilepaskan Griezmann masih membentur pagar betis. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga Prancis kontra Belgia ini.
 
Babak Kedua
 
Prancis langsung melancarkan tekanan ke pertahanan Belgia sejak peluit tanda babak kedua laga ini dimulai. Sebuah serangan cepat yang dimotori oleh Mbappe hampir saja membawa Prancis unggul 1-0 atas Belgia. Namun upaya masih mampu digagalkan barisan belakang Belgia.
 
Upaya Prancis untuk mencetak gol pun akhirnya terealisasikan pada menit 51 melalui aksi dari Umtiti. Memanfaatkan umpan sepak pojok Griezmann, Umtiti menyambutnya dengan sundulan yang tak mampu dihadang oleh Courtois. Prancis 1-0 Belgia.
 
Tidak berselang lama dari gol Umtiti, Prancis hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Belgia melalui aksi Giroud. Memanfaatkan sodoran matang dari Mbappe, Giroud coba melepaskan sepakan ke gawang Belgia. Tapi tembakannya mampu dihadang oleh Vertonghen.
 
Memasuki menit 70, Belgia kini mengambil alih permainan. Mereka pun mulai mendapatkan serangkaian peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi upaya dari De Bruyne dan Fellaini masih belum membuahkan hasil.
 
Hanya berjarak enam menit, Lukaku hampir saja membawa Belgia menyamakan kedudukan dari Prancis melalui aksinya. Tapi sayang upaya ujung tombak Manchester United tersebut hanya menghasilkan sepakan gawang untuk Prancis saja.
 
Pada menit 83, Belgia kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan bebas De Bruyne. Akan tetapi umpan yang dilepaskan De Bruyne gagal dimanfaatkan oleh rekan-rekan setimnya untuk jadi gol.
 
Di pengujung laga, Prancis hampir saja memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 melalui aksi Griezmann. Namun tembakan penyerang berusia 27 tahun tersebut masih dengan mudah diamankan oleh Courtois.
 
Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Prancis pun akhirnya mampu menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Belgia.
 
Susunan Pemain
 
Prancis (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Kante, Pogba; Mbappe, Griezmann, Matuidi (Tolisso 87’); Giroud (N’Zonzi 86’).
 
Pelatih: Didier Deschamps
 
Belgia (3-1-4-2): Courtois; Kompany, Alderweireld, Vertonghen; Witsel; Chadli (Batshuayi 90’), Dembele (Mertens 63’), Fellaini (Carrasco 81’), De Bruyne; Lukaku, Hazard.
Pelatih: Roberto Martinez
 
(okezone.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda