Lepas JCH, Gubernur Kepri Berpesan Agar JCH Mendoakan Negeri Ini Dirahmati - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lepas JCH, Gubernur Kepri Berpesan Agar JCH Mendoakan Negeri Ini Dirahmati


BATAM, Infokepri.com
– Di tahun 2018 atau 1439 H ini Embarkasi Batam melayani 11.894 JCH yang terdiri dari 11.759 orang JCH dan petugas Kloter sebanyak 135 orang dan seluruhnya terbagi ke dalam 27 Kloter.

Dari provinsi Kepri sebanyak 1.268 jamaah yang tergabung pada kloter 1, 19 dan 27. Pemberangkatan JCH Embarkasi Batam ke Arab Saudi menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan jenis pesawat Boeing 747-400 dan berkapasitas 450 orang setiap kloter.

JCH Kloter 19 berasal dari Provinsi Kepri dan Provinsi Riau yang berjumlah 444 orang terdiri dari Karimun sebanyak 199 orang, Batam sebanyak 175 orang, Bintan sebanyak 64 orang, serta satu orang dari  Kabupaten Meranti Provinsi Riau. Ada juga lima petugas kloter.

Gubernur H Nurdin Basirun didampingi Sekdaprov Kepri, HTS Arif Fadilah bersama istrinya, Rismarini Arif Fadilah menyempatkan dirinya untuk melepas keberangkatan JCH Kloter 19 Embarkasi Batam di Asrama Haji Batam Centre, Batam, Selasa 7 Agustus 2018.

Pelepasan JCH itu juga dihadiri oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kepala Kanwil Kemenag Kepri H Mukhlisuddin, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam H Erizal Abdullah dan Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Nurdin basirun berpesan agar seluruh JCH mendoakan provinsi Kepri dan daerah asal jamaah khususnya agar negeri kita ini menjadi negeri yang dirahmati Allah SWT dan juga  menjadi negeri yang menciptakan generasi Qurani.

“Doakan juga Indonesia semoga lebih baik dan dijauhkan dari musibah,” kata Gubernur Kepri.

“ Kami juga mendoakan agar seluruh JCH selalu sehat dan selalu lancar menjalankan ibdah haji dan semoga menjadi Haji yang Mabrur, Tawadhu dan Amanah,” katanya.

Pemprov Kepri, kata Nurdin, selalu memberikan pelayanan maksimal kepada JCH Embarkasi Batam seperti pemeriksaan kesehatan, bimbingan haji, dokumen keimigrasian, dan akomodasi.

Nurdin berpesan kepada para JCH untuk terus memperbanyak ibadah dan berdoalah di tempat-tempat yang mustajab sehingga segala apa yang diminta kepada Allah SWT terkabulkan.

Pada musim Haji ini seluruh umat Islam dari seluruh dunia akan berkumpul di Mekkah, semoga seluruh JCH embarkasi Batam bisa tetap kompak dan bersama-sama, saling gotong royong dan menjaga satu dengan lainnya.

(Ril/Ade)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel