Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Pimpin Upacara Peringati HUT RI Ke 73, Bupati Asahan Harapkan ASN Tingkatkan Kinerjanya



ASAHAN, Infokepri.com - Tepatnya Hari ini 17 Agustus. Seluruh warga Negara Indonesia yang tersebar di ribuan pulau di penjuru Nusantara merayakan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945 .

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Upacara Peringatan Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan yang dilaksanakan di Alu - Alun Kota Kisaran, Jumat 17 Agustus 2018 .

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yang diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Benteng Panjaitan, SH., M.Si.

 Dalam Peringatan HUT RI ke 73 juga dihadiri Ketua TP PKK Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc, Kapolres Ashan AKBP. Yemi Mandagi, Dandim 0208/AS Letkol ARM. Suhono SE, Danyon 126/KC Letkol Inf. Mulyo Junaidi, Ketua DPRD H. Benteng Panjaitan, Pejabat TNI, Polri, Pemkab Asahan, tokoh masyarakat dan tokoh ormas serta para Veteran.

 Tepuk tangan yang meriah diberikan oleh seluruh peserta yang hadir sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan anggota paskibraka yang merupakan putra - putri terbaik utusan dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan .

Sementara itu pasukan dari Yonif 126/KC yang telah berhasil melaksanakan tugas untuk mengibarkan duplikat bendera Merah Putih juga mendapat apresiasi tepuk tangan dari para undangan .

Pada kesempatan tersebut Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dikomandani oleh Letda Inf. Andry Ramadhan dari Yonif 126/KC.

Sedangkan yang bertugas sebagai Perentang Bendera Muhammad Tri Kusmedi, Penggerek Bendera Agus Dwi Ramadhani, Komandan Kelompok Aravi Zalsa Ramadhan dan Pembawa Baki Bendera Artika Sari Devi.

“Melalui momentum Dirgahayu Republik Indonesia Ke 73 ini, saya mengajak masyarakat untuk dapat terus menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan Bangsa sebagai bentuk penghargaan dan balasan atas pengorbanan para pahlawan dan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah”, ujar Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam sambutannya .

Lebih lanjut Bupati Asahan, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih bekerja keras dalam mengisi kemerdekan, karena kemerdekaan bukanlah tujuan akhir melainkan hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagian dan kemakmuran rakyat . Dan untuk mencapai kemajuan dan keutuhan NKRI diperlukan kerja keras dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat karena kerja kita merupakan prestasi Bangsa, "ujar Taufan Gama Simatupang menambahkan .

Penampilan Parade Defile yang dilaksanakan oleh personil dari TNI dan Polri, Korpri, Paskibraka, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan juga mewarnai HUT RI yang ke 73 di Kabupaten Asahan, di samping itu juga penampilan marching band dari berbagai sekolah juga turut memeriahkan parade defile dalam rangka HUT RI ke 73 tingkat Kabupaten Asahan . (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda