Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Status Lahan Belum Jelas, Disdik Bintan Tunda Merehabilitasi SD Negeri 004 Kelas Jauh Pulau Sirai



BINTAN, Infokepri.com
– Hingga saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan belum menerima surat hibah dari masyarakat yang menghibahkan lahannya untuk SD Negeri 004 Mantang Kelas Jauh Pulau Sirai, Bintan. Akibatnya sekolah tersebut belum bisa direhabilitasi

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si saat dihubungi, minggu (5/8/2018) pagi untuk mengklarifikasi informasi yang beredar dimedia sosial beberapa waktu yang lalu.

Dikatakannya juga bahwa bila seandainya dalam waktu dekat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan sudah menerima surat hibahnya, maka melalui APBD Perubahan tahun 2018 ini juga sekolah tersebut akan segera direhabilitasi.

" Kemarin itu seandainya tidak terkendala status lahannya sudah kita rehab diawal tahun 2018, saat ini kita masih menunggu surat hibah yang informasinya masih diselesaikan ditingkat desa. Bila dalam waktu dekat , Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menerima surat hibahnya maka kita siap merehabilitasi tahun ini juga melalui APBD-P 2018 " ujarnya

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sangat berkomitmen dalam membangun bidang pendidikan. Pemerintah daerah juga secara bertahap melakukan pembangunan infrastruktur sarana prasarana sekolah. Bahkan melalui dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Tahun 2018, pemerintah telah mengalokasikan Rp 6,1 milyar,- yang akan digunakan guna merehabilitasi sejumlah bangunan fisik sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bintan.

"Selain pembangunan sarana prasarana sekolah, tahun 2019 nanti kita juga mengalokasikan Rp 20 milyar,- lebih untuk penambahan insentif dan uang makan yang dibagikan untuk sekitar 1.500 guru yang terdiri atas 500 orang guru PAUD,  dan 700 orang guru SD/MI, SMP, serta sekitar 300 tenaga adminitrasi sekolah dan kantor " tutupnya.

(R/Lian)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda