Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Timnas Indonesia U-23 Tekuk Laos 3-0 di Asian Games 2018


BEKASI – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 tampil gemilang saat melakoni partai ketiganya di Babak Grup A Asian Games 2018 dengan menang 3-0 atas Laos di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018). Kemenangan tersebut menambah peluang anak asuh Luis Milla Aspas untuk lolos ke babak knock out.
 
Alberto Goncalves muncul sebagai bintang pada laga tersebut. Dua golnya mampu membawa Indonesia mengamankan tiga angka. Satu gol lainnya dicetak oleh Ricky Fajrin.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:
 
Tampil dengan kostum putih, Indonesia berusaha untuk mencari poin penuh dengan menyerang sejak menit awal. Peluang pertama didapatkan Garuda Muda lewat sundulan Stefano Lilipaly memanfaatkan umpan silang Febri Haryadi dari sisi kiri. Sayang, upaya pada menit kedua tersebut digagalkan kiper.
 
Beto berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-14 memanfaatkan umpan tarik Saddil Ramdani yang berhasil lolos dari kawalan pemain lawan. Gol tersebut merupakan yang kedua pada Asian Games 2018 dari penyerang Sriwijaya FC itu.
 
Meski sudah unggul, Indonesia terus berusaha menambah keunggulan dengan tampil menekan. Tidak heran Laos kesulitan untuk menembus daerah pertahanan tim tamu. Namun, banyaknya peluang gagal dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23 hingga skor di babak pertama tetap 1-0.
 
Babak Kedua
 
Memasuki babak kedua situasi pertandingan tidak jauh berbeda. Indonesia terus menekan dengan mengandalkan sisi sebelah kiri lewat Febri dan Rezaldi demi menambah keunggulan.
 
Serangan cepat itu berbuah di menit ke-47. Umpan backheel cantik Stefano Lilipaly berhasil dimanfaatkan oleh Beto. Penyerang berdarah Brasil itu menambah catatan golnya menjadi tiga di Asian Games 2018.
 
Serangan cepat itu berbuah di menit ke-47. Umpan backheel cantik Stefano Lilipaly berhasil dimanfaatkan oleh Beto. Penyerang berdarah Brasil itu menambah catatan golnya menjadi tiga di Asian Games 2018.
 
Mirip dengan babak pertama, Indonesia terus menerus menekan pertahanan Laos. Namun, serangan lebih variatif, tidak melulu mengandalkan sisi kiri, tetapi juga mencoba lewat sisi kanan. Peluang emas sempat didapatkan Irfan Jaya di menit 74 lewat sundulannya memanfaatkan umpan silang Febri. Sayang, bola berhasil ditepis dengan refleks yang luar biasa dari Paseuth.
 
Selang satu menit, Ricky Fajrin memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 3-0 lewat sontekan ringan di depan gawang. Sundulan Hansamu Yama di tiang jauh berhasil dimanfaatkan oleh pemain bernomor 15 itu guna semakin membenamkan Laos.
 
Usaha untuk semakin memperlebar keunggulan terus dilakukan dengan terus menekan di 10 menit akhir. Akan tetapi, skor akhir tetap 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23. Dengan modal enam poin, kelolosan ditentukan pada partai terakhir melawan Hong Kong pada Senin 20 Agustus. 
 
Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Laos di Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018):
 
Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Hansamu Yama (C), Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas (Hanif 81’), Stefano Lilipaly; Saddil Ramdani (Irfan 63’), Alberto Goncalves (Ilham 73’), Febri Haryadi
 
Cadangan: Awan, Andi, Gavin, Hanif, Hargianto, Septian, Ilham, Irfan
 
Pelatih: Luis Milla Aspas
 
Laos: Paseuth; Khochalern (Xayxanapanya 72’), Natphasouk, Lounlasy, Singsavang, Bounkong, Sihalath, Bounmalay (C), Kongmathilath, Innalay, Thanakhanty
Cadangan: Nammakhoth, Phomvongsa, Sihanong, Phommalivong, Nivone, Xayxanapanya, Kaharn, Souvanny, Keohanam
 
Pelatih: Mike Wong
 
(okezone.com)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda