Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Danrem 033 WP Beri Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa UPB


BATAM, Infokepri.com -Sebanyak 1600 mahasiswa Universitas Putra Batam (UPB) mengikuti kegiatan Pengenalan Perkuliahan dan Kampus (P2K), Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan P2K ini untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa/i dan pihak UPB menghadirkan Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Danrem 033/Wira Pratama memberikan apresiasi kepada pihak Universitas Putra Batam karena memberikan wawasan kebangsaan sebagai modal kepada mahasiswanya. 


"Dengan wawasan kebangsaan ini diharapkan menjadi modal dasar bagi mahasiswa baru Universitas Putra Batam sehingga diharapkan kedepan akan menjadi pemimpin bangsa yang handal dan berkualitas", kata Danrem 033/Wira Pratama. 

Dalam kuliah umumnya, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menjelaskan tentang tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini dalam era globalisasi kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi. 

Selain itu Danrem juga menyampaikan bagaimana peran mahasiswa dalam menghadapi tantangan tersebut. 

Rektor Universitas Putera Batam Dr. Nur Elfi Husda,M.Si, menyampaikan bahwa selama ini Universitas Putera Batam telah menjalin kerjasama dengan satuan jajaran Korem 033/Wira Pratama yang ada di wilayah Batam yaitu Kodim 0316/Batam dan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.


"Selama ini kami juga sudah menjalin kerjasama dalam rangka membentuk mental dan karakter mahasiswa kami dengan Kodim Batam dan Yonif 136 Tuah Sakti sehingga mahasiswa Universitas Putera Batam memiliki mental dan karakter sesuai dengan karakter bangsa Indonesia", kata sang rektor 

Selanjutnya pihak Universitas Putera Batam melalui rektor, mengharapkan kedepan kerjasama ini dapat dibesarkan dan ditingkatkan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat banyak. 

Dalam memberikan kuliah umum ini, Danrem 033/Wira Pratama didampingi oleh Kasiterrem 033/Wira Pratama, Dandim 0316/Batam dan Danyonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

(Penrem 033 WP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda