Hadiri WCD, Kasrem 033 WP Ajak Masyarakat Meningkatkan Kesadarannya Menangani Sampah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri WCD, Kasrem 033 WP Ajak Masyarakat Meningkatkan Kesadarannya Menangani Sampah




TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke menghadiri pelaksanaan World Cleanup Day (WCD), Kampanye Aksi Bersih Sampah Dunia dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2018 yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan yang diawali dengan sambutan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun tersebut juga dihadiri oleh Danlantamal IV Tanjungpinang,  Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF), Perwakilan Kemenhan Kepri, Rektor Umrah dan PLT Walikota Tanjungpinang. 

Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke dalam sambutannya mengatakan kegiatan World Cleanup Day (WDC) dilaksanakan secara serentak di Provinsi Kepri diantaranya Pelantar 1, 2 dan 3, di Dataran Engku Putri di Kota Batam dan di beberapa tempat lainya. 

World Cleanup Day adalah program aksi sosial global yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah global, termasuk masalah sampah laut. Biasanya diadakan pada bulan September, setiap tahun. 

Ia menyebutkan World CleanUp Day secara serentak akan dilaksanakan di 150 negara kurang lebih melibatkan sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta penduduk terlibat dalam aksi ini. 

World Cleanup Day menjadi aksi bersih-bersih pertama terbesar di dunia. Begitupun dengan Indonesia, kegiatan ini menjadi gotong royong terbesar untuk pertama kalinya yang melibatkan 13 juta penduduk. 

WCD diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia akan isu sampah yang sudah menjadi isu kritis dan didiskusikan di berbagai negara. 

Indonesia masih menjadi buah bibir sejak dinobatkan sebagai negara penyumbang sampah plastik kedua di dunia ke lautan setelah China. 

Momentum ini diharapkan merubah perilaku masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan melakukan pengelolahan sampah yang baik khususnya di wilayah Provinsi Kepri.


 (penrem033wp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel