Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Terima Kunjungan Tim Monitoring PAAR Dan Hatinya PKK Provinsi Sumut



ASAHAN, Infokepri.com
- Tim Monitoring Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) beserta Tertib Administrasi PNN hatinya PKK dan UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 kunjungi Kelurahan Tebing, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (7 / 9 / 2018) .

Kunjungan dari  Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dalam rangka monitoring Desa / Kelurahan pelaksana 10 program pokok PKK yang terkait dengan 5 kegiatan dalam rangka HKG PKK (Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) dan BBGRM (Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat) dalam rangka Hari Keluarga Tahun 2018 .

Tim Monitoring yang di ketuai oleh Herawati Halim Oka Nazaruddin Hisyam langsung di sambut Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc di dampingi Wakil Ketua TP PKK Asahan dan para Pejabat Pemkab Asahan .

Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP melalui Wakil Bupati Surya Bsc menjelaskan, lokasi monitoring yang di kunjungngi tim monitoring di bagi menjadi dua lokasi di Kelurahan Tebing Kisaran yang pada kesempatan itu dilaksanakan empat lomba yang di lakukan penilaian .

"Ada empat lomba yang harus di ikuti oleh Kelurahan Tebing Kisaran yang mencakup Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Hatinya PKK, UP2K dan tertib administrasi PKK, "sebutnya .

Wakil Bupati mengatakan, Kelurahan Tebing Kisaran merupakan kelurahan percontohan pola asuh anak dan remaja tingkat Kabupaten Asahan. Untuk itu, dalam pelaksanaan kegiatan ini para Pejabat yang terlibat telah berpartisipasi dalam mempersiapkan semua administrasi lomba yang dinilai tim monitoring, termasuk para kader, tokoh masyarakat, pengurus PKK Desa / Kelurahan dan PKK Kecamatan .

"Pemkab Asahan berharap perbaikan penataan kebersihan lingkungan dan tatanan keluarga bukan hanya pada momen ini saja, akan tetapi saya meminta teruslah berbuat yang terbaik demi generasi penerus bangsa, "ujar Wakil Bupati Asahan Surya Bsc menambahkan .

 

Sementara itu, Ketua tim monitoring Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, Herawati Halim Oka Nazaruddin Hisyam menjelaskan Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara bersama OPD terkait pada bulan Agustus dan September 2018 tepatnya dari tanggal 26 Agustus hingga 20 September 2018 secara serentak telah mengunjungi 33 Kabupaten / Kota yang tersebar di Sumatera Utara .

"Sistem rentang kendali kegiatan TP PKK Pusat minimal 1 kali pembinaan ke provinsi, sedangkan TP PKK provinsi minimal 3 kali pembinaan di Kabupaten / Kota dan PKK Kabupaten / Kota minimal 6 kali melakukan pembinaan ke setiap kecamatan, sementara itu PKK kecamatan melakukan pembinaan ke setiap desa / kelurahan minimal 9 kali, sedangkan PKK desa / kelurahan minimal 12 kali pembinaan ke Dasa Wisma. Artinya setiap bulan PKK desa / kelurahan harus melaksanakan pembinaan, "sebutnya .

Dalam pelaksanaan Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dan Tertib Administrasi PNN, serta Hatinya PKK dan UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Utara, juga dilaksanakan penyampaian ekspos TP PKK Kelurahan Tebing Kisaran, Kabupaten Asahan yang langsung disampaikan Ketua TP PKK Kelurahan Tebing, Muliani Tamrin Simatupang . (GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda