Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Plt Labuhanbatu Menghadiri Lomba Memasak Berbahan Dasar Serba Ikan



LABUHANBATU, Infokepri.com – Setiap hari Kabupaten Labuhanbatu membutuhkan 30 ton ikan yang diimpor dari luar daerah luar. Tingginya kebutuhan ikan tersebut Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalumunthe ST MT mengharapkan agar instansi terkait menggalakkan masyarakat untuk membudidayakan ikan.

"Kabupaten Labuhanbatu setiap hari membutuhkan 30 ton ikan, saya meminta kepada seluruh Dinas terkait agar mengambil langkah,  agar tahun depan memasukkan Anggaran untuk Pembudidayaan Benih ikan, sehingga kita tidak perlu lagi Impor ikan dari wilayah luar Labuhanbatu," kata Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalumunthe ST MT saat menghadiri lomba Masak Berbahan Dasar Serba Ikan yang yang ke 2 Tingkat Kabupaten Labauhanbatu tahun 2018 yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labauhanbatu di Gedung Kesenian Rantauprapat, Rabu.

Thema lomba memasak ikan adalah “Olahan Menu Serba Ikan Bandeng”

Lebih lanjut disebutkannya, Lomba Masak Menu Serba Ikan ini adalah salah satu upaya dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan, dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan Baku Ikan.

“ Tingkat Konsumsi Ikan Masyarakat Indonesia masih rendah, hanya 31,4 kg perkapita/tahun pada tahun 2016, berada pada peringkat ke 5 Asean, Target Pemerintah Indonesia tahun 2019 menargetkan 54,5 kg Perkapita/tahun,” katanya.

Pemberian Benih Ikan yang direncanakannya itu,katanya, akan dilakukan di Desa - Desa seluruh Kecamatan se - Kabupaten Labuhanbatu dan untuk hasilnya akan langsung ditampung Pemkab untuk di pasarkan di Supermarket serta Pasar - Pasar yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu,  Ir Jumingan mengatakan Lomba Masak Serba Ikan ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional, lomba ini merupakan Lomba Masakan Serba Ikan yang diadakan di Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

"Lomba ini bertujuan untuk mendorong Peningkatan Konsumsi Makan Ikan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, mendorong berkembangnya Budaya Memasak dan Makan Ikan di Keluarga, serta memperkenalkan Keanekaragaman Masakan Berbahan Baku Ikan kepada masyarakat", sebut Jumingan.

Peserta yang mengikuti lomba ini dari 9 Kecamatan dengan masing - masing Kecamatan berjumlah 2 peserta dan peserta kehormatan yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, H Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Pemenang Lomba tersebut nantinya akan diikutsertakan di Perlombaan tingkat Provinsi yang akan digelar pada Bulan Oktober 2018 mendatang 

(SR)


About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda