Sekda Lingga Membuka Sosialisasi Inovasi Desa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekda Lingga Membuka Sosialisasi Inovasi Desa


LINGGA, Infokepri.com – Sekda Lingga, Juramadi Esram membuka sosialisasi Bursa Inovasi Desa yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Lingga, di Aula Lingga Pesona, Rabu (26/9/2018).
 
Tampak hadir dalam kegiatan ini Satker BPMD Kepulaun Riau, Pimpinan OPD Kabupaten Lingga, Tenaga Pendamping Desa serta dihadiri oleh aparatur desa dan tokoh masyarakat desa.
 
Dalam sambutannya Sekda Lingga,  Juramadi Esram mengatakan masing-masing desa memiliki keunggulan tersendiri, serta pengelolaan pada masing-masing desa selalu berbeda-beda.
 
Semua Desa di kabupaten Lingga ini, katanya, memiliki keunggulan baik laut, darat, seperti pertanian apalagi perikanan.
 
“Kabupaten Lingga memiliki keunggulan semua bidang oleh sebab itu selalu dilirik oleh investor dari luar seperti Cina dan Korea” katanya.
 
Kadis PMD Kabupaten Lingga, Dody Suhendra mengatakan  sosialisasi Bursa Inovasi Desa ini digelar  betujuan untuk menjebatani dalam upaya pemerintah dalam pembangunan desa serta membimbing aparatur desa dalam membangun dan mengelola desa.
 
Ia menyebutkan ada 3 desa yang mendapat prestasi di tingkat Provinsi Kepri yang patut dijadikan contoh untuk desa lainnya seperti desa Benan Kecamatan Senayang meraih desa terbersih tingkat Provinsi Kepulauan Riau, desa Panggak Laut sebagai desa pemenang Lomba Desa tingkat provinsi, dan Desa Kote sebagai desa pemenang kategori pelaksaaan prioritas penggunaan dana desa dan padat karya tunai. (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel