Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » Tim PKK Provinsi Kepri Kunjungi Kelurahan Batu IX Untuk Menilai Lomba PKK Tingkat Provinsi



BATAM, Infokepri.com - Anggota PKK Kelurahan Batu IX menampilkan Hatinya PKK dalam ajang lomba PKK tingkat provinsi Kepri yang penilaiannya
dilaksanakan oleh tim PKK provinsi Kepri selasa (5/9/2018).

Tim penilai langsung ke lokasi untuk melakukan penilaian dan melihat langsung Hatinya PKK. Selain penilaian diwilayah PKK Kota Tanjungpinang, tim penilai juga melakukan penilaian ke kota Batam, Bintan, Anambas, Lingga, Natuna, Tanjungbalai Karimun.

Kehadiran Handayani Ariza selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang menambah semangat para anggota yang ikut bertarung.

Menurut Handayani, lomba PKK tingkat Provinsi Kepri ini banyak aspek yang dinilai, mulai dari administrasi, Hatinya PKK, dan juga UP2K.

Untuk penilaian Administrasi PKK dilaksanakan dikelurahan Kampung Baru, UP2K di Kelurahan Senggarang.

Pada saat bersamaan juga dilangsungkan Pemeriksaan IVA di Posyandu Mandiri Kelurahan Pinang Kencana, Pola Asuh Anak di Posyandu Saliara Perumahan Bumi Air Raja posyandu Hang Tuah.

Dijelaskan Handayani bahwa singkatan Hatinya PKK Adalah Halaman asri teratur indah dan nyaman. Disini para anggota PKK memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam toga atau lebih dikenal tanaman obat keluarga seperti kunyit, serai, kencur dan lainnya.

Ada juga sayur-sayuran berupa kangkung, bayam, daun sup, cabe terung yang bisa dikomsumsi rumah tangga bahkan bisa dijual, sehingga mampu menambah pendapatan keluarga.

Disamping sayuran, di Kelurahan Batu IX juga ditemukan ternak ikan dan ternak ayam. Handayani sangat senang dan berharap Tanjungpinang dapat menjadi yang terbaik diantara yang baik, bahkan bukan hanya unggul ditingkat Provinsi saja, tapi bisa melaju ke tingkat nasional.
‎Handayani juga berpesan kepada seluruh anggota PKK agar penilaian ini sekaligus dijadikan evaluasi dan motivasi agar lebih baik lagi.

(R/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda