Ketua TP PKK Asahan Hadiri Hari Peringatan Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua TP PKK Asahan Hadiri Hari Peringatan Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia


ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam rangka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar cuci tangan pakai sabun di seluruh Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Asahan .

Salah satu kegiatan peringatan cuci tangan pakai sabun sedunia yang dilaksanakan di Sekolah Ibtidaiyah Daar Al Ulum dan SD 4 Selawan dihadiri Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang diwakili Sekda Taufik Zainal Abidin bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dan didampingi Kepala Dinas Kominfo Rahmat Hidayat Siregar beserta Kadis Pendidikan Asmunan .

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) bagi kehidupan sehari - hari sebagai budaya bersih dan sehat Masyarakat Asahan, sesuai Visi Kabupaten Asahan yang sehat, "sebut Sekda Asahan Taufik ZA .


Selanjutnya, cuci tangan merupakan perilaku sehat yang terbukti secara ilmiah dapat mencegah penyakit menular seperti diare, ISPA dan flu burung, karena tingginya angka diare dan cacingan di Indonesia. Untuk itu, cuci tangan pakai sabun sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit lebih meluas, "ungkapnya .

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyampaikan, program cuci tangan merupakan pencegahan awal masuknya bibit penyakit kedalam tubuh melalui tangan yang kotor dan mengandung bakteri .

"Saya berharap kegiatan cuci tangan pakai sabun ini bukan hanya seremonial saja, akan tetapi dapat menjadi kegiatan rutinitas kita dalam memulai aktifitas setiap hari agar terwujud generasi yang sehat, "ujarnya .

Terlihat dilokasi Sekolah Ibtidaiyah Daar Al Ulum dan SD 4 Selawan, para siswa begitu antusias mengikuti cara mencuci tangan pakai sabun dengan baik yang di peragakan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan .(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel