Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Viral Di Facebook, Pemkab Asahan Bantu Penanganan Medis Pria Yang Tangannya Nyaris Putus



ASAHAN, Infokepri.com
- Setelah viral di media sosial Facebook. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Satpol PP dan Dinas Sosial langsung bertindak cepat melakukan penanganan terhadap seorang pria yang mempunyai ganguan jiwa dengan kondisi pergelangan tangan kanan nyaris terputus, Selasa 16 Oktober 2018 .

Dilansir Infokepri.com pertama sekali pria yang mempunyai ganguan jiwa dengan pergelangan tangan kanan nyaris terputus itu di unggah dari akun Facebook Tahlil Ritonga pada Hari Senin 15 Oktober 2018 .

"Mohon perhatian khususnya Pemkab Asahan, Dinas Sosial Kabupaten Asahan. Pria yg sepertinya yang mempunyai ganguan jiwa ini sekarang berada di jalan lintas sumatera, tepatnya disepanjang jalan dari kelurahan kedai ledang. Tidak tahu persis penyakit pria ini apa, yang terlihat digambar tangan beliau sudah mau putus. Karena diperkirakan ganguan kejiwaan, pria ini tidak merasakan sakit sedikitpun. Semoga Dinas Sosial Kabupaten Asahan SUMUT dapat memperhatikan pria ini, "tulis akun Fb Tahlil Ritonga .

Postingan akun Fb Tahlil Ritonga ramai dikomentari oleh warganet mencapai 2.178 komentar dan 3.416 kali dibagikan .

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Satpol PP,  Isa Harahap melalui Kabid Trantib Siti Rosmita saat di konfirmasi Infokepri.com membenarkan adanya pria yang mengalami gangguan jiwa dengan kondisi memprihatinkan pergelangan tangan kanan nyaris terputus .

"Kami mengetahui setelah pria yang mempunyai ganguan jiwa dengan kondisi pergelangan tangan kanannya nyaris terputus itu setelah firal di media sosial facebook dan mengevakuasinya dari tugu selamat datang Perkebunan Sei Dadap berjarak 100 meter dari gardu PLN Sentang, "katanya .

Selanjutnya, saat di lakukan penanganan di Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang Kisaran pergelangan tangan korban nyaris terputus akibat karet gelang yang mengikat kuat dengan cukup lama, sehingga aliran darah tidak stabil dan mengakibatkan infeksi, "kata Kabid Trantib Siti Rosmita .

Diketahui pria dengan ganguan jiwa itu bernama Muamar Galingging (25) Warga Penyabungan, Desa Hutambargo Lombang, Kacamatan Hutambargo, Kabupaten Mandailing Natal .

"Saat ini keluarga pria itu masih dalam perjalanan dari Mandailing Natal menuju Kabupaten Asahan, "ujar Siti Rosmita sembari mengatakan keluarga pria itu sudah empat tahun mencari keberadaannya .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda