Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Plt Bupati Labuhanbatu Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


LABUHANBATU, Infokepri.com
– Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Senin (1/10/2018)
Dalam memimpin upacara itu, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT terlihat semangat dan berwibawa.
Ia membacakan teks Pancasila, kemudian disusul seorang Petugas dari Aparatur Sipil Negara dengan mengenakan pakaian Korpri membacakan Teks Undang - Undang Dasar 1945.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Panacasila itu berlangsung tanpa ada Pidato diisi dengan Pembacaan Ikrar oleh Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Syakbani Nasution atas nama Peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Pembacaan Ikrar tersebut menyatakan bahwa sejak di Proklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada Tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam Negeri maupun Luar Negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideolagi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai - nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua KNPI Hamzah Syakbani dalam kesempatan itu membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia 

(SR)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda